Dengarkan pop jazzy ala Yemima Hutapea

0
358
Yemima Hutapea
Yemima Hutapea
Yemima Hutapea
Yemima Hutapea

Tanah air tak pernah habis dari seniman-seniman berbakatnya, khususnya di industri musik. Kini, Indonesia semakin diramaikan dengan kehadiran penyanyi solo wanita, bernama Yemima Hutapea.

Yemima, begitu ia akrab disapa, siap menjadi idola baru bagi para pecinta musik, melalui suara timbre vokalnya yang berat. Dengan karakter vokal yang khas tersebut, tak salah jika mantan finalis Miss Indonesia ini memilih jalur musik pop jazzy sebagai pijakan awalnya.

“Aku suka musik dari kecil, sudah menulis lagu juga. Kenapa nggak jadi musisi dan penyanyi? Tapi Tuhan kasih jalannya jadi model dulu,” jelas Yemima kepada awak media, beberapa waktu lalu.

“Kenapa pop jazzy? Karena menurut aku makin ke sini banyak peluangnya untuk ajang jazz, sekaligus aku ingin menambah warna. Dan, semoga masyarakat suka, karena memang passion aku di sini,” tambahnya.

Sebagai perkenalannya di industri musik, Yemima pun langsung meluncurkan album perdananya, bertajuk Tell Me When, yang remi dirilis akhir Maret lalu.

Album Tell Me When berisikan 10 lagu, dan lima lagu diantaranya adalah ciptaan Yemima sendiri. Luar biasa, kan G-Readers!

Diutarakan Yemima, jika di album perdananya itu, lagu berjudul “Tell Me When” menjadi single andalannya.

“kisah dari lagu ini bertutur tentang penantian seorang perempuan yang menunggu ucapan cinta dari seorang laki-laki yang diam-diam dicintainya. Apakah akhirnya dinyatakan atau tidak, mending lihat klipnya,” lanjut penyanyi kelahiran Jakarta, 2 September 1992 ini.

Tak hanya ‘menjual’ suara yang khas, dan bakat menulis lagu saja. Namun, Yemima bisa dibilang menjadi rising star yang sangat berbakat. Mau tahu?

Yemima, sangat mahir memainkan alat musik seperti gitar dan piano. Hal ini terlihat saat peluncuran albumnya, dimana Yemima memainkan dua alat musik ini, sambil menyanyikan lagu ciptaannya.

Ia juga berbakat dalam bidang model, terbukti namanya sudah ditorehkan sebagai finalis Top 5 Miss Indonesia 2013, Juara 1 CosmoGIRL! Of The Year 2010, dan masih banyak prestasi lainnya.

Terakhir, penyanyi bernama lengkap Yemima Putri Alma Lamtiur Hutapea ini, tampil di panggung Java Jazz 2015. Salut. G-Readers, please welcome, Yemima Hutapea! [teks @DonT_D4 | foto @dok.Yemima]

Tracklist album Tell Me When:

– Tell Me When [cipt. Yemima Hutapea]
– Derit Waktu [cipt. Elvyn G. Masassya]
– Kau [cipt. Yemima Hutapea]
– Percaya [cipt. Elvyn G. Masassya]
– Hari yang Baru [cipt. Yemima Hutapea]
– Ku Bersyukur [cipt. Yemima Hutapea]
– Itu Gunanya Teman [Yemima Hutapea]
– Jawaban [cipt. Elvyn G. Masassya]
– Lona Garden [cipt. cipt. Elvyn G. Masassya]
– Potret Rindu [cipt. Elvyn G. Masassya]