Federal luncurkan produk oli mobil pertamanya

0
291
Federal Mobil Lubricants
Tim Federal Oil, Oka Antara, Sean Gelael, beserta tamu undangan

Setelah 25 tahun lebih menjadi pemain di pelumas kendaraan roda dua, merk Federal kini masuk sebagai salah satu pemain di pelumas kendaraan roda empat.

Patrick Adhiatmadja, President Director Federal Mobil dari PT. Federal Karyatama, dalam konferensi pers peluncuran resmi oli terbarunya ini di Stadion Renang Senayan, Jakarta, Minggu [12/04] siang, menyampaikan, “Sebenarnya produk ini sudah masuk pasaran sejak Desember 2014. Pembuatannya berbasis pada tiga hal, kondisi jalan di Indonesia, cuaca, dan kecenderungan pemilik kendaraan memilih bahan bakar dengan ron terendah. Kemudian kami tes dengan mobil sendiri dan pegawai kami. Lalu kami ke komunitas, dan semua tanggapannya bagus. Karena itu kami punya tagline ‘Explore The New Driving Experience“.

Patrick menambahkan, “salah satu ciri khas Federal oil adalah semua olinya sudah full synthetic.”

Produk terbaru Federal ini bernama Federal Mobil Lubricants yang memiliki Anti Heat Technology dengan formula pelumas terkini Activepolymer, sehingga memberikan tiga keunggulan. Pertama, membuat temperatur mesin lebih stabil, kedua, performa daya tahan mesin lebih baik sehingga daya tempuh lebih jauh, dan ketiga, bahan bakar lebih efisien.

FEDERAL MOBIL LUBRICANTS
Rextron 10W-40 [merah] dan Rextron 5W-30 [biru]
Federal Mobil Lubricants memiliki dua varian:

  • Federal Mobil Rextron 5W-30 yang dianjurkan untuk mesin mobil dengan tahun produksi 2012 sampai yang terbaru [per liter IDR 135.000].
  • Federal Mobil Rextron 10W-40 yang dianjurkan untuk tahun 2005 hingga 2012 [per liter IDR 85.000].

Sri Adinegara sebagai Marketing Manager Federal Mobil dari PT. Federal Karyatama mengatakan, “Federal Mobil Lubricants sudah ada di 500 toko atau bengkel besar Jakarta”.

Dalam acara grand launching oli terbaru Federal ini, dihadiri juga aktor ternama tanah air, Oka Antara yang turut menyampaikan testimoni selama pemakaian oli ini, komunitas mobil antara lain Jazz Fit Club [JFC], Club Ayla Indonesia [CAI], Toyota Agya Club [TAC] dan lainnya, hiburan, kompetisi Gymkhana Challenge, dan atraksi seru, serta pada kesempatan itu juga, Federal Mobil Lubricants menyampaikan dukungannya kepada atlet muda Indonesia, Sean Gelael di ajang International World Series Formula Renault 3.5. « [teks & foto @bartno]