Kompetisi menulis berhadiah Summer Course di Belanda

0
416
kompetisi menulis

Setelah tertunda selama hampir 2 tahun, kompetisi menulis berhadiah ke Belanda ini pun kembali digelar. NESO (Netherlands Education Support Office) memiliki sejarah yang cukup panjang dengan kegiatan lomba tulis menulis.

Terhitung sejak tahun 2009, mereka secara konsisten mengadakan lomba menulis blog dengan hadiah paling spektakuler di Indonesia, yaitu Summer Course di Utrecht Summer School, Belanda.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, lomba menulis tahun ini disebut Holland Writing Competition 2015. NESO tidak lagi menggunakan kata blog, sehingga setiap orang, baik yang memiliki ataupun tidak memiliki blog, dapat mengikuti kompetisi ini.

Selain itu, tahun 2015 ini NESO menggandeng NVO (Negeri van Oranje – nvo.or.id) untuk melaksanakan kompetisi menulis ini. Para penulis NVO juga akan menjadi juri dalam pelaksanaan kompetisi ini.

Negeri van Oranje, novel laris yang terbit tahun 2009, ini menceritakan kehidupan lima orang pelajar Indonesia yang bersekolah di Belanda dengan segala pahit manisnya kehidupan mereka. Dilengkapi tips ‘bertahan dan menikmati hidup’ di Belanda yang sangat informatif, membuat novel ini menjadi salah satu pegangan wajib para pelajar Indonesia yang akan bersekolah di Belanda.

Novel ini pun banyak memotivasi para pelajar di Indonesia untuk bersekolah dan mengejar beasiswa ke Belanda.

Kompetisi kali ini akan memilih dua orang pemenang untuk mengikuti summer course di Utrecht Summer School (selama 4 minggu!) dan Amsterdam Summer School (selama 2 minggu!) di Belanda. Para pemenang tidak hanya mendapatkan kesempatan untuk merasakan suasana perkuliahan di salah satu universitas terbaik di Belanda, namun juga mengenal kehidupan sosial dan budaya Belanda yang tak akan terlupakan dalam hidup mereka.

Lomba menulis tahun 2015 ini akan mengambil tema: “Inovasi Belanda pada empat elemen kehidupan”. Empat elemen: Air, Api, Udara dan Tanah akan menjadi tema sentral bagi para peserta.

Peserta harus menuliskan inovasi yang dilakukan oleh Belanda pada salah satu elemen tersebut.
Tertarik dan siap terbang ke Belanda? Siapkan tulisanmu dan dapatkan informasi lebih lengkap pada website: hwc2015.nvo.or.id « [Inforial | foto freeimages.com]

SHARE