Lagu-lagu Queen dalam balutan orkestra oleh The Resonanz Music Studio

0
236
Queen
Queen

Bohemian Rhapsody, Love of My Life, We Are The Champions, Bycycle, I Want To Break Free, dan masih banyak hits lainnya dari band Queen yang mungkin G-Readers suka, akan diaransemen ulang dalam format orkestra oleh The Resonanz Music Studio yang berada di bawah pimpinan salah satu konduktor terbaik Indonesia, Avip Priatna.

Sebanyak 19 lagu milik band yang lahir tahun 1970 itu akan digubah dalam aransemen baru, dalam konser bertajuk “Love of My Life” pada tanggal 18 April 2015 pukul 19.30 WIB di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

The Resonanz Music Studio dalam event ini juga menggandeng musisi berbakat Indonesia seperti, Judika, Jakarta Concert Orchestra, Batavia Madrigal Singers, The Resonanz Children Choir, Lisa Depe [solois], dan Heny Janawati [Mezzo Soprano].

Bagaimana konsernya nanti berikut hasil interview kami [G] dengan Avip Priatna [A].

[G]: Mengapa memilih Queen?
[A]: Queen boleh dibilang salah satu band yang punya basic klasik. Bohemian Rhapsody, Love of My Live, dari harmoninya itu punya progesi, ketajaman, atau kepekaan dengan harmonisasi dan konsepnya sangat kuat dengan klasik. Jadi kalau saya bayangkan secara musik akustik itu bagus sekali. Juga lirik-liriknya yang dekat dengan kehidupan kita. Terus terang saya terinspirasi oleh apa yang ditampilkan Royal Philharmonic Orchestra di London. Tapi kalau mereka pendekatannya betul-betul klasik, namun saya balance, ada yang masih asli kaya Queen nyanyikan, ada karya yang dibuat seperti concerto, juga ada medley tiga lagu Queen.

[G]: Konsep besarnya seperti apa?
[A]: Seperti show saja dan ada penampilan solonya. Saya ambil yang kontras gitu, Judika dengan karakter khas rocker-nya, terus nanti Heni Janawati [klasik] tapi dia juga bisa membawakan dengan pendekatan jazz dan rock. Dan kemudian Lisa Depe yang jazzy dan rock. Terus ada EKI dance yang akan mengiringi Heni nanti. Dan yang lucu ada children choir yang akan membawakan Bycycle dan We Will Rock You secara akapela. Jadi nanti Queen akan dilihat dari beberapa versi.

[G]: Jumlah personilnya?
[A]: Children choir saja 59, choir yang dewasa 50, orkesnya 40, ya sekitar 160 deh sama solois-soloisnya.

[G]: Persiapannya?
[A]: Semuanya kumpul latihan baru malam ini, tapi kalau children choir sama Madrigal Singers sudah semingguan latihan, soalnya mereka kan butuh latihan koreografi.

[G]: Pilihan lagunya seperti apa?
[A]: Beberapa lagu Queen yang populer menurut saya, dan karena ini juga dalam rangka ulang tahun dewan penyantun kita, ada beberapa lagu pilihan dia. Tapi lagu-lagu hitsnya seperti Bohemian Rhapsody, Love of My Live itu pasti kita tampilkan.

The Resonanz Music Studio
The Resonanz dan para solois melakukan latihan bersama, Selasa 14 April.

Penasaran kah G-Readers seperti apa hasilnya nanti? Jangan sampai terlewat ya! Harga tiket dimulai dari Regular: IDR 100.000,- Kelas III: IDR 200.000,- Kelas II: IDR 300.000,- Kelas I: IDR 500.000,- dan VIP: IDR 1.000.000. « [teks @bartno | foto dok Image Dynamics & playbuzz.com]

SHARE