How to apply easy makeup untuk sehari-hari

0
314
lips

lipsMakeup minimalis? Kenapa tidak, untuk tampil cantik nggak harus dengan heavy makeup kok. Nggak lucu dong, pas lagi seru-seru bareng teman-teman atau bahkan ketemu klien, ternyata garis alismu tak sama atau makeup-mu cenderung mengundang komentar.

Tenang, kamu nggak usah khawatir. Coba lihat makeup guidance buat kamu di keseharian.

» To draw the eyebrows
Untuk menghindari polesan alis yang nggak sama, cara yang aman adalah memulainya dari cuping atau lengkungan alis ke arah keluar pada kiri dan kanan alis. Setelah selesai menggambar, lengkapi arsiran dari bagian dalam hingga ke tengah alis.

» Eyeliner
Hampir sama dengan penggunaan pensil alis, mulailah untuk menggambar pada bagian tengah kelopak mata ke arah luar untuk kanan dan kiri mata. Kemudian sambungkan garis dalam mata ke garis tengah yang sudah dibuat.

Untuk membuat eyeline pada bagian bawah mata, cukup memoleskan dari ujung luar mata ke bagian tengah di kedua mata.

Jika kamu memiliki kelopak mata yang cukup kecil, kamu lebih baik menarik alis matamu ke ujung [bukan kelopak matamu], sehingga garis yang digambar bisa terlihat lebih indah.

» 2 apples on your cheeks
Supaya hasilnya tak terlalu seperti badut dan cukup manis dipandang mata. Pertama, tersenyumlah hingga terlihat tonjolan apel di kedua pipimu. Jika kamu memiliki muka yang oval dan agak tirus, sapukan blush on mulai dari dekat telinga ke arah hidung. Sedangkan bila kamu memiliki pipi yang chubby, mulailah dengan memoles blush on dari dekat kuping menuju ke arah bibir.

» Cukup 1 arah saja
Hindari menempelkan bibir atas dan bawah setelah penggunaan lipstik karena hal itu menimbulkan kerutan halus pada bibir. Untuk menggunakan lipstik, cukup poleskan ke 1 arah saja.

Untuk bibir atas
Bingkai bibir dari cuping tengah ke arah kanan lalu ratakan. Lakukan juga dari cuping tengah ke arah kiri, kemudian ratakan. Pergerakannya cukup 1 arah, bukan 2 arah.

Untuk bibir bagian bawah
Poles bibir pada bagian bawah, cukup 1 arah pula. Kamu bisa memulainya dari arah kiri ke kanan. Sekarang coba deh berkaca, pasti warna yang dihasilkan pada bibirmu lebih maksimal. «[teks @03BMAI | foto freeimages.com]

SHARE