Dewi Lestari punya cara menikmati kopi

0
134
Dewi Lestari
Dewi Lestari

Dewi Lestari, penulis buku fiksi Filosofi Kopi yang diangkat ke layar lebar dengan judul sama mengungkapkan arti kopi bagi dirinya. Menurutnya, kopi adalah minuman yang sangat berkarakter dan punya tempat khusus di hati banyak orang.

“Kopi itu identik dengan bersosialisasi, bersantai, mengobrol. Makanya, kalau kita ngumpul kita bilang ngopi ngopi, padahal belum tentu minum kopi juga,” kata Dewi saat konser Filosofi Kopi di kafe Rolling Stone, Jakarta, 13 April 2015.

Dewi mengatakan kalau dirinya menyukai jenis kopi yang berbeda-beda, tergantung mood. Kadang, ada satu momen dimana Dewi suka kopi tubruk, kemudian berganti menjadi kopi yang ditambah krim. Saat ini ia menyukai kopi latte, yang ditambah rempah seperti kayu manis.

Walaupun menyukai kopi, ia mengaku kalau dirinya cukup sensitif dengan kafein. Ia pun membatasinya dengan hanya minum kopi setiap dua hari sekali.

Biasanya, istri dari Reza Gunawan ini menikmati secangkir kopi saat sarapan pagi, namun menurutnya minum kopi yang paling enak adalah, setelah makan makanan pedas.

“Dia seperti menetralisir. Kayak mie goreng pakai sambal, yaudah minum kopi setelah itu. Roti bisa juga. saya sih apa aja, rakus pada dasarnya,” tutup Dewi seraya tertawa. «[teks[email protected]foto @ryanstones]