Rekor Dunia di Konferensi Asia Afrika

0
278

60 tahun yang lalu Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika [KAA] pertama kali diselenggarakan di Gedung Merdeka, Bandung. Kini hal itu berulang lagi, 32 kepala negara atau pemerintahan dan 86 utusan negara mengikuti konferensi ini.

Menyambut hal itu, digelar Asian African Carnival yakni sebuah event yang bertujuan untuk menyebarkan solidaritas, kemandirian, toleransi, dan kolaborasi di antara penduduk Bandung dan sekitarnya.

Salah satu bagian dari event Asian African Carnival itu adalah pemecahan rekor dunia di Guinness World Book of Records untuk bermain angklung bersama terbanyak yang diikuti 20 ribu orang di Stadion Siliwangi, Bandung.

Sebagai penanggung jawab untuk event yang bertajuk Angklung For the World ini adalah Saung Angklung Udjo. Dan rencananya akan membawakan lagu-lagu beragam genre. Mulai dari tradisional, lagu kebangsaan, sampai lagu barat. 60 menit adalah waktu yang diberikan untuk pemecahan rekor ini.

Pagelaran Asian African Carnival sendiri akan dimulai esok, 21 April hingga 26 April 2015. Apa saja yang bisa Anda nikmati di Asian African Carnival selama 5 hari ini, berikut jadwalnya:

21 April
Solidarity Day dan Penghormatan bagi Soekarno dan Mandela di Taman Jomblo, Taman Kate, Taman Film, Taman Bawet, dan Taman Kampung Pulosari.

21-26 April
Bandung 1955 dan Pameran foto KAA 1955 yang diselenggarakan di Paris van Java Mall.

21-22 April
Asian African Meet & Greet di Paris van Java Mall dan Cihampelas Walk.

23 April
Angklung For the World: Pemecahan rekor the Guinness World Book of Records, Bandung Lautan Angklung oleh 20.000 orang, di Stadion Siliwangi.

25 April
Asian African Parade: Festival dan pawai musik dan kostum, rencananya akan diikuti oleh 50 negara dan 20 daerah di Indonesia. Bertempat di Jl. Asia Afrika.

26 April
Festival of Nations: Penampilan Budaya Asia Afrika yang berlokasi di sepanjang Jl. Dago.

« [teks @bartno | foto asianafricancarnival.com]

SHARE