Ringgo Agus Rahman lugas bicara kesetaraan perempuan dan pria

0
163
Ringgo Agus Rahman
Ringgo Agus Rahman

Berbicara tentang Hari Kartini, tak lepas dan erat hubungannya dengan perempuan yang memiliki karier cemerlang dan maju. Ringgo Agus Rahman yang akrab disapa Ringgo ini setuju, bahwa perempuan sekarang ini punya daya saing kuat terhadap kaum laki-laki.

“Gadis-gadis yang luar biasa berkompetisi dengan laki-laki, adalah gadis-gadis yang Kartini banget. Dalam arti kata punya karier yang bagus dan pemikiran cemerlang,” tutur pria berumur 32 tahun itu.

Melihat banyak gadis-gadis yang cerdas pada era sekarang ini, Ringgo mengakui terkadang sulit mendekati mereka. Hal yang menarik dari Ghiboo tentang pemikiran Ringgo nih. Ternyata ia cukup terbuka terhadap rasa “setara” antara perempuan, maupun laki-laki.

Bertukar peran antara perempuan, dan laki-laki tak menjadi masalah baginya. JIka perempuan bekerja dan laki-laki mengurusi urusan rumah tangga sesuai dengan porsi yang disepakati.

Gue maunya nih dalam keluarga, meskipun gue belum pernah menikah. Gue mau dia [future wife] ngurusin anak dan gue juga ngurusin anak. Gue tidak akan larang istri nanti mau bekerja, untuk kebutuhan rumah tangga kita,” ujar Ringgo mengutarakan pendapatnya.

Porsi seimbang penting buat Ringgo untuk memainkan peran antara laki-laki, dan perempuan yang telah disepakati bersama. Seandainya ia memang sepakat untuk bertukar peran untuk mengurus anak di rumah dan istri bekerja, Ringgo berpikir tak akan mempermasalahkan itu.

Siapa sangka sih si kocak Ringgo memiliki pemikiran terbuka seperti itu? Nah, siapa yang berharap jadi future wife Ringgo Agus Rahman? «[teks[email protected] | foto @ryanstones]

SHARE