Pemilik Facebook, Mark Zuckerberg prediksi masa depan travel

0
127
Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg

Begitu banyak cara untuk mencapai suatu tujuan tempat wisata. Transportasi darat, laut, atau udara adalah pilihannya. Itu semua tinggal tergantung sarana, fasilitas, dan keinginan kamu saja, mau naik yang mana.

Itu cara sekarang, tapi cara masa depan berbeda lagi. Menurut prediksi pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, dalam suatu sesi wawancara terbuka di sebuah sosial media sebagaimana dilansir dari arynews.tv, ia menyampaikan,

“Ini akan sedikit gila, seperti kita mengambil foto dan video, kemudian membagikannya ke internet sehingga yang lain bisa merasakannya juga tapi kini semuanya dalam bentuk 3D. Hal ini akan menciptakan lingkungan baru”, papar Zuckerberg.

Jadi tanpa bepergian pun kita seolah sudah berada di sana lewat tampilan foto 3D. Hanya saja rasa sesungguhnya saat di sana yang belum bisa tergantikan.

Prediksi Zuckerberg mengenai wisata ini memang sedang dirintisnya. Tahun lalu Facebook telah mengakuisisi Oculus, sebuah perusahaan yang membuat perangkat VR [Virtual Reality]. Facebook juga mengumumkan bahwa akan mulai mendukung VR, itu berarti ke depannya pengguna Facebook dapat merasakan sensasi VR di akun sosial media terbesar itu.

Penggunaan teknologi VR sendiri sebenarnya sudah cukup banyak diterapkan, salah satunya dalam hal video game, dan yang digunakan hotel Marriott untuk memberikan gambaran detail mengenai hotel mereka di sepanjang Amerika. « [teks @bartno | foto digitaltrends.com]

SHARE