Obati sakit hatimu dengan 5 cara ini

0
279
girl

girlPernah merasa ingin membuang jauh rasa sakit hati ketika kamu ditinggalkan oleh kekasihmu? Sebenarnya kamu sudah berusaha keras untuk membuang jauh-jauh rasa sakit itu. Tapi rasanya tubuhmu lebih memilih untuk bersandar di pojokan kamar sambil menatap keluar. Kamu juga mengabaikan pesan-pesan dan puluhan misscall dari teman-teman yang ingin menghiburmu, sementara kamu seperti zombie di dalam kamar. Oops!

Hey, G-Readers! Get up, gather yourself. Kamu bisa melakukan hal yang lebih berguna ketimbang menyiksa dirimu di kamar dengan hamparan kenangan yang sudah lewat.

Berikut ini cara atau tips supaya kamu tetap bisa bertahan dengan kondisi yang seperti itu.

» Go through it not around it
Kamu memang nggak bisa dalam sekejap mengenyahkan rasa sakit itu. Tetapi itulah yang memang harus setiap orang hadapi. Satu hal yang harus diingat, jangan terus berkutat dengan area “kenangan” yang bikin kamu nggak bisa move on. Pergilah keluar, cari aktivitas dan lakukan hobimu. Sulit memang, tapi dicoba saja.

» Change your mind
Setidaknya pengalaman sakit hati ini bisa membuat kamu belajar. Yap, belajar dari apa yang sudah kamu hadapi. Siapa tahu dengan pengalaman pahit ini bisa membuat kamu berpikir lebih bijaksana, terutama dalam membuat keputusan dan menangani permasalahan serupa.

» Talk to someone
Jika kamu memiliki seseorang yang bisa dipercaya, kamu bisa menceritakan rasa sakit yang kamu rasakan hingga kamu menangis. Nggak ada larangan untuk menangis. Tapi jangan terus-terusan ya, you have to get up!

» Ungkapkanlah
Rasa sesak itu akan menjadi indah ketika kamu bisa mengungkapkannya melalui hobimu. Menulis, menyanyi, melukis, atau bahkan menari. Siapa tahu cara-cara itu bisa membuatmu merasa lega ketika kamu belum menemukan orang yang tepat untuk mengutarakan isi hatimu.

» Pergi liburan!
Kenapa nggak? Bertemu dengan orang baru, rasa excited yang mengalahkan rasa sakit hati. Coba berjalan-jalan sendiri di pantai dan coba capturing moment. Hal lain bisa kamu lakukan seperti menginap di rumah penduduk dan belajar budaya mereka. Buatlah hatimu senang, karena ini liburan buatmu! «[teks[email protected] | foto shutterstock]

SHARE