Romantisnya single kedua Stan The Man

0
307
stand the man
Stan The Man
Stan The Man

Setelah dikenal melalui lagu “Untuk Indonesia” sebagai soundtrack film “Yang Ketu7uh”, Stan The Man [33] akhirnya merilis single kedua yang masih bertema percintaan. Kali ini ia memperkenalkan single “Menatap Wajahmu” ciptaan Aldi Nada Permana, yang juga pencipta lagu “Harus Berpisah” yang dipopulerkan oleh Cakra Khan.

Mantan gitaris sekaligus vokalis dari band Stereosoul ini, mengaku harus bersabar menunggu momentum yang tepat untuk meluncurkan single “Menatap Wajahmu”. Hingga akhirnya ia bisa memperdengarkan lagu romantis itu, ketika sang pencipta memintanya.

Jika melihat video clip “Menatap Wajahmu” yang sudah di-post ke media YouTube, tergambar lirik yang begitu puitis dengan chord “unik”. Mengambil latar di Nusa Lembongan, menggambarkan suasana pantai dan sosok Stan bermain gitar di pesisiran, diikuti pula seorang perempuan yang mengaguminya.

“Nah waktu pembuatan video klip, kru dari Sony Music juga melihat ini lagu indah banget, sayang banget video klipnya biasa-biasa saja. Makanya kita cari view untuk video klipnya yang indah,” ucap penyanyi asal Madiun itu.

Terbilang menjadi gitaris pengiring musisi seperti Judika, Astrid, Fatin, hingga musisi interasional Rick Price dan Guy Sebastian adalah sebuah prestasi yang dijalaninya selama dua tahun [2012-2014], pasca Stereosoul bubar.

Melirik perjuangan 8 tahun Stan The Man meniti kariernya bukan perkara mudah. Pada tahun 2001-2009, ia bersama teman-temannya sempat mengirimkan demo musik yang kerap ditolak, dan kini ia menjajak kariernya menjadi seorang solois.

Setelah menjejak kota Bandung dan Sumatra Utara, Stan The Man masih melakukan promosi single terbarunya, “Menatap Wajahmu” ke kota-kota lainnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ingin kolaborasi dengan Beyonce

Ternyata, sosok Stan The Man yang memiliki perjuangan ini juga memberikan courage kepada para musisi-musisi amatir yang ingin dikenal. Selepas melakukan promosi single-nya di Padang Sidempuan beberapa waktu lalu, Stan berbagi pengalaman tentang ia menjejak kariernya.

“Ada anak-anak band yang ada di situ [Padang Sidempuan] suka sharing. Kemarin aku banyak ngobrol bareng mereka juga, gimana caranya [perjalanan] nge-band,” cerita Stan lagi. “Mau nanya sebanyak mungkin sama aku, aku akan jawab,” timpalnya lagi.

Disamping fokus pada karir solonya, Stan juga mengungkapkan keinginannya untuk bisa berkolaborasi kembali dengan musisi dari luar negeri.

“Kalau dari luar negeri saya maunya bareng Beyonce, whoah!” ujar penyanyi dengan khas suara falsetnya itu. “Untuk artis dalam negeri aku mau kolaborasi yang pernah aku iringi, seperti Judika, Astrid, atau Fatin. Aku ingin ajak duet. Tapi, ini masih sekadar wacana aja sih, tuturnya masih berkeinginan.

For your information, kamu sudah bisa mendapatkan lagu terbaru Stan The Man [@StanTMofficial] di iTunes lho«[teks[email protected] | foto @ryanstones]