Film Cinta Selamanya ungkap kisah cinta Fira Basuki

0
178
Cinta Selamanya
Cinta Selamanya
Cinta Selamanya
Jumpa pers film Cinta Selamanya

Film Cinta Selamanya yang akan tayang di bioskop mulai 30 April 2015, diangkat dari novel karya Fira Basuki yang berjudul Fira dan Hafez.

Cinta Selamanya menceritakan kisah nyata Fira Basuki (Atiqah Hasiholan), pemimpin redaksi majalah Cosmopolitan Indonesia, sekaligus penulis novel. Fira adalah wanita karier yang modern, fashionable, dan ambisius berstatus janda beranak satu. Dengan statusnya tersebut, tak mudah bagi Fira untuk mendapatkan pendamping hidup yang sesuai dengan dirinya.

Sebenarnya banyak lelaki yang mendekatinya, namun tak ada satu pun yang bisa singgah di hati Fira. Fira juga sudah merasa bahagia, hidup berdua dengan putrinya.

Suatu hari, saat acara kontes menyanyi yang diadakan majalah Cosmopolitan, ia bertemu dengan seorang pria sederhana bernama Hafez Baskoro (Rio Dewanto) yang usianya lebih muda 11 tahun dari Fira. Fira berusaha untuk membentengi hatinya, dan bersikap ketus kepada Hafez, namun Hafez tidak pernah menyerah untuk terus mendekati Fira.

Dengan sikap pantang menyerahnya tersebut, Hafez mampu menggoyahkan Fira. Sifat Hafez yang cuek dan nekat melakukan apapun untuk bisa dekat dengan Fira, membuat Fira merasa diistimewakan. Selain itu, keakraban Hafez dengan Syaza (Shaloom Razade) , putri semata wayang Fira, membuat ia yakin bahwa Hafez lah pria yang ia butuhkan untuk menjadi suaminya.

Setelah Fira dan Hafez menjadi sepasang suami-istri, mereka masih melanjutkan keromantisan yang terjadi saat masih pacaran. Seperti ketika Fira harus berangkat ke Spanyol, Barcelona, Toledo, Roma, dan Paris untuk tugas kantor, Hafez selalu menemaninya. Hingga suatu hari, kebersamaan Fira dan Hafez harus berakhir karena suatu hal.

Selain kisah cinta Fira Basuki, film Cinta Selamanya juga menunjukkan selera fashion Fira secara detail dalam segala suasana. Selain itu, banyak para cameo yang terlibat, seperti musisi, Piyu dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo.

Detail film

Sutradara Fajar Nugros
Produser Willawati, Susanti Dewi, Susy Octavia, Risyad Tabattala
Penulis Skenario Piu Syarif
Genre Drama
Pemain Atiqah Hasiholan, Rio Dewanto, Shaloom Razade, Widi Mulia

The Comments

Rio Dewanto sebagai Hafez Baskoro, @RioDewanto2808
“Saya sangat berterima kasih sama Tantry, karena dia bisa menjadi adik saya. Saya sempat nginep di rumahnya dan merasakan bagaimana menjadi Hafez. Sampai saya bisa mengakses komputer miliknya.”

Atiqah Hasiholan sebagai Fira Basuki @atiqahhasiholan
“Ada kemiripan sama Fira Basuki. Kita sama sama punya tulang pipi yang tinggi. Ada karakter-karakter mbak Fira yang unik menurut aku. Aku rasa fun untuk di explore kenapa dia bisa seunik itu.”

Fira Basuki @FiraBasuki, @FiraBasuki
“Para pemain mengekspresikan karakter-karakter di buku dengan gaya mereka, saya nggak mau ngedikte. Suaranya Atiqah mirip banget sama suara saya. Banyak yang mengira itu dubbing, padahal suara Atiqah beneran.” «[teks[email protected]foto[email protected]/Twitter Fira Basuki]