Jarang terlihat, Ringgo diam-diam punya hobi ini

0
211

Ringgo Agus RahmanKerap jarang terlihat di layar kaca, ternyata Ringgo Agus Rahman punya kegiatan yang menarik, yaitu hobi memijakkan kakinya di berbagai wilayah Indonesia.

Pria asal Purwakarta, Jawa Barat itu sangat meyakini bahwa Indonesia memiliki potensi kekayaan alam, dan wisata yang nggak kalah kerennya dibandingkan negara lain.

Tak sendiri, Ringgo bersama dengan teman-teman komunitas traveling-nya itu menjelajah berbagai tempat. Mulai dari wilayah Indonesia bagian barat, hingga wilayah Indonesia bagian timur dijelajahi. Banyak sekali pantai yang memukau baginya, salah satunya di Lombok Timur.

“Selama ini kalau kita ke Lombok suka pantai dan laut, akhirnya kita ke Gili. Tapi, ternyata banyak spot-spot di Lombok Timur itu pantai yang asri banget, yang nggak ada sampah,” cerita Ringgo bersemangat.

“Jika kamu berniat untuk memberikan effort lebih, dan menjauhkan list pantai terkenal yang ingin dikunjungi. Sekitar 1-2 jam kamu beranjak dari bandara dan berkeliling sejenak Lombok Timur dengan menggunakan motor atau mobil, kamu akan menemukan banyak spot pantai yang indah, biru jernih, sepi, dan ibarat di film,” kata Ringgo mengungkapkan kekagumannya.

Menurut pria kelahiran 12 Agustus 1982 itu, tak perlu ada tips liburan atau traveling yang spesifik.

“Namanya liburan adalah Lo harus senang, apapun itu,” tuturnya. Memang liburan tak harus dibilang backpacker atau segala macam fasilitas minim untuk menikmati liburan. Penting baginya untuk menyediakan waktu dan menikmati suasana liburan itu sendiri.

Untuk masalah budget, Ringgo menyarankan kamu harus pintar-pintar untuk mengakali biaya liburanmu sendiri. Misalnya browsing dulu tempat yang kamu ingin kunjungi untuk pilih tempat penginapan sesuai budget-mu. Ringgo mengingat sewaktu dirinya bepergian ke Wakatobi, ia mendapati tempat penginapan seharga Rp 50.000,- per malam.

“Banyak orang yang rela bayar mahal untuk menikmati keindahan, bukan kemewahan. Kalo lo nanya, ‘Raja Ampat uh mahal ya?’, harga tiketnya memang jauh lebih mahal dibandingkan harga tiket ke Singapura. Kenapa sih Indonesia dibandingkan dengan luar negeri?” tutur Ringgo yang percaya alam di Indonesia sangat indah. Oh ya, hal lain yang paling penting ketika liburan adalah keluar dari aktivitas padatmu. Jadi nikmatilah! So, do you have any plan for any vacation G-Readers«[teks @03BMAI | foto @ryanstones]

 

 

SHARE