Museum Nasional Indonesia menggelar festival meriah

0
163
Museum Nasional
Museum Nasional

Museum Nasional Indonesia merupakan sebuah lembaga studi warisan budaya dan pusat informasi edukatif kultural dan rekreatif yang berperan untuk menyelamatkan dan melestarikan benda warisan budaya bangsa Indonesia.

Koleksi yang dimiliki Museum Nasional tidak hanya berasal dari nusantara tapi juga koleksi keramik asing. Meskipun berasal dari mancanegara, semuanya ditemukan di wilayah nusantara. Keramik-keramik tersebut merupakan bukti otentik penting tentang hubungan luar negeri yang sudah terjalin sejak lama antara Indonesia dengan negara lain.

Sejak awal berdiri, Museum Nasional mengembangkan semboyan “Ten Nutte van het Algemeen” [untuk kepentingan publik], yang maksudnya lembaga berusaha untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat luas.

Salah satu caranya adalah dengan menggelar festival meriah ini, sekaligus merayakan hari ulang tahun Museum Nasional yang ke-237, juga merayakan Hari Museum Internasional yang jatuh pada 18 Mei nanti.

Dengan tema festival “Museum Nasional dan Peran Komunitas“, tahun ini festival sudah dimulai sejak 21 April hingga nanti 25 Mei 2015.

Apa saja acaranya, berikut daftar kegiatannya:

Lanjut ke halaman 2 ya..