Tara Basro menjadi lebih dewasa lewat akting

0
413
Tara Basro

Tara Basro

Andi Mutiara Pertiwi Basro atau lebih dikenal Tara Basro [@TaraBasro] memulai karier pertamanya melalui film “Catatan Harian Si Boy” ternyata memiliki hal lain yang menjadi hobinya. Ia bercerita tentang hobi menyanyinya kepada Aimee Saras.

Meski pun suka menyanyi, Tara Basro [24] mengaku malu untuk perform di depan banyak orang. Ternyata seorang Tara pernah ikutan audisi untuk bergabung di teater musikal, tetapi Tara tak lolos audisi.

I enjoy singing, but doesn’t mean I enjoy performing,” tutur Tara Basro di program Drive n Jive, Hard Rock FM. Ketika mendengarkan suara Tara saat menyanyi, siapa yang mengira suara beratnya itu benar-benar keren saat mengalunkan lagu blues.

Perempuan kelahiran 11 Juni 1990 itu bercerita, kehadirannya di dunia akting ini lebih dikarenakan momen yang tidak sengaja. Berawal ketika audisi teater musikal dan berkompetisi bersama Aimee Saras, ia mulai diperkenalkan ke dunia film. Kelihaian aktingnya diuji melalui film “Catatan Harian si Boy”.

Berbicara tentang “terjebak” secara tak sengaja di dunia tersebut, Tara melihat bahwa persepsi orang-orang mengenai aktor maupun musisi bukanlah hanya dunia yang bersinggungan dengan ke-glamour-an. Melainkan 2 ligkup seni itu memiliki effort masing-masing.

Well at first, yang lo lihat dari awalnya kan memang seperti itu, actresses or musician, they’re all glamorous. Tapi ternyata di balik semua itu banyak sekali kerja keras yang perlu dilakukan, banyak pengorbanan, and tough competition as well,” ujar Tara.

Ia pun menghadapi berbagai macam hal yang cukup menantang. Mulai dari film “Pendekar Tongkat Emas”, Tara Basro harus belajar tentang persilatan. Selain itu, dalam project lainnya, Tara harus angkat kaki dari comfort zone-nya.

“Banyak banget tantangan. Tantangannya adalah how to get out from your comfort zone. Mungkin kedengerannya klise,” tandas Tara lagi. “Gue untuk keluar dari zona nyaman itu aja susah. Kemarin di project sebelumnya, gue takut ketinggian. Gue takut segala macam yang berbau adrenalin. I have to face everything,” tambahnya lagi.

Penyuka lagu jazz dan blues itu berbicara sejujurnya tentang ketakutan terhadap ketinggian dan segala macam yang berbau adrenalin. Tetapi mau tak mau ia harus melawan segala macam bentuk ketakutannya itu.

Walaupun memang lebih suka menyanyi ketimbang akting, Tara Basro lebih bisa mengenal tentang karakter dirinya seperti apa.

“Akting adalah salah satu cara gue untuk lebih mature and to grow. Karena during the process, I get to know my self better,” ungkap perempuan berkulit eksotis ini kepada Aimee. «[teks @03BMAI | foto @ryanstones]

SHARE