Tokoh penting yang menjadi saksi kisah cinta Fira Basuki

0
174
Fira Basuki
Fira Basuki

Pemimpin redaksi majalah Cosmopolitan Indonesia, sekaligus penulis novel, Fira Basuki menceritakan saat-saat di mana ia galau memutuskan menikah dengan almarhum Hafez Baskoro, atau tidak. Pasalnya, usia Fira lebih tua 11 tahun dari Hafez. Selain itu, keluarga Fira juga menentang pernikahannya.

Namun, ada salah satu kerabat Fira yang mendukungnya, dan turut menjadi saksi kisah cinta Fira dan Hafez. Dia adalah, Roy Suryo, yang dikenal sebagai mantan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, yang juga pakar telematika dan multimedia.

“Mas Roy bilang, sama-sama single, ya kan nggak ada beban. Apa yang mesti dipikirkan lagi? menikahlah,” kata Fira saat jumpa pers film Cinta Selamanya di Kota Kasablanka, Jakarta 22 April, 2015.

Fira menyatakan, setelah mendapat dukungan dari Roy, ia dan Hafez semakin mantap untuk menikah. Fira pun meminta Roy untuk menjadi saksi pernikahan. Sayangnya, kala itu Roy sedang sibuk, dan akhirnya digantikan dengan sahabat Fira, Wimar Witoelar.

Namun, dalam adegan pernikahan di film Cinta Selamanya, yang diangkat dari kisah nyata Fira dan Hafez, akhirnya Roy-lah yang menjadi saksi, karena Wimar sedang sibuk saat diminta berperan sebagai saksi.

“Jadi ketuker, pas aslinya Wimar jadi saksi, karena mas Roy-nya nggak bisa. Tapi pas di film, Wimar nggak bisa, mas Roy yang jadi saksi,” pungkas Fira sambil tertawa. «[teks[email protected]foto[email protected]]