Eva Celia akan rilis single perdana, catat waktunya!

0
925
Eva Celia
Eva Celia

Eva Celia, putri dari musisi jazz Indra Lesmana dan aktris Sophia Muller, segera merilis single perdananya, yang diberi judul “Reason”.

Meski perdana mengeluarkan single, bukan berarti industri musik adalah dunia baru bagi Eva. Jauh sebelumnya, Eva sudah malang melintang manggung, dalam rangkaian acara musik berbeda di tanah air. Salah satunya, ia pernah tampil bersama sang ayah, di panggung Java Jazz 2013.

Dengan pengalaman musik tersebut, serta memiliki karakter vokal yang merdu, Eva akhirnya menelurkan single “Reason”. Ghiboo pun yakin, G-Readers, khususnya penggemar Eva Celia sudah lama menantikan karya musiknya ini.

Dalam proses penggarapan single “Reason”, penyanyi yang juga berperan di film Pendekar Tongkat Emas ini memutuskan untuk mengerjakan sendiri, dan merilis secara independen [indie], tanpa bernaung dibawah label rekaman apapun. Kemandirian ini juga dibuktikannya dengan melakoni jabatan Eksekutif produser, dan produser bersama rekan musisinya, Tendra Leonard.

“Meski pun seluruh produksi single ini saya tulis dan biayai sendiri, bagaimanapun juga saya adalah penggemar karya-karya ayah, sehingga pada saat single ini dibuat, tentu saya selalu meminta masukan-masukan dari ayah,

“Ada dialog musik yang menarik antara saya dan solo mini moog ayah, di bagian akhir lagu ini yang membuat makna lagu ini makin personal dan dalam,” jelas Eva dalam siaran pers yang Ghiboo terima, Jumat, 24 April 2015.

Penyanyi yang pernah beradu akting dengan Adipati Dolken ini juga menjelaskan, jika lirik dalam lagu “Reason” seluruhnya adalah berbahasa Inggris.

“Saya sejak kecil memang suka membaca literatur bahasa indonesia, seperti karya-karya Pramoedya Ananta Toer. Namun, sampai saat ini saya merasa belum mampu mengekspresikan apa yang ada di kepala saya, ke dalam bahasa indonesia yang indah, seperti yang telah dilakukan ayah dan ibu saya, serta tante saya Mira Lesmana,” pungkasnya.

Sedangkan cerita yang terkandung dalam lagu “Reason” sendiri, bercerita tentang seseorang dalam hidup Eva yang telah memberikan inspirasi baginya, untuk menjadi sosok manusia yang lebih baik.

Wah… G-Readers, pasti penasaran seperti apa single perdana Eva Celia ini? Tenang. Kamu harus sedikit bersabar, tidak lama kok. Pasalnya, single “Reason” akan dirilis resmi pada Senin, 27 April 2015. So, dont miss it! [teks @DonT_D4 | foto @ryanstones]

SHARE