Cara Atiqah Hasiholan menjadi sosok Fira Basuki

0
398
Atiqah Hasiholan
Atiqah Hasiholan
Atiqah Hasiholan

Atiqah Hasiholan dalam film terbarunya, Cinta Selamanya berperan sebagai Fira Basuki, pemimpin redaksi majalah Cosmopolitan Indonesia, sekaligus penulis novel.

Untuk mendalami perannya, Atiqah sering mengobrol dengan Fira, serta mengikuti keseharian Fira. Istri dari Rio Dewanto ini, mengakui jika Fira merupakan tokoh yang inspiratif.

“Selama proses persiapan, saya banyak nanya, banyak dapat belajar hal baru,” kata Atiqah saat jumpa pers film Cinta Selamanya, di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu, 22 April 2015

Aktris kelahiran 3 Januari 1982 ini mengungkapkan, saat sedang berbincang dengan Fira, ia bisa tahu betapa uniknya Fira. “Banyak hal yang fun untuk di explore,” tambahnya.

Selain mendekatkan diri dengan Fira, Atiqah juga mendekatkan diri dengan keluarga Fira, mengobrol dan berdiskusi, bahkan Atiqah juga berbincang dengan keluarga mendiang Hafez Baskoro, suami Fira.

Sekadar informasi, Atiqah Hasiholan ditunjuk memerankan Fira di film Cinta Selamanya. Tak lama, sang suami Rio Dewanto pun turut dihubungi untuk casting pemeran tokoh Hafez.

Fajar Nugros, sutradara Cinta Selamanya menjelaskan, Atiqah dan Rio sengaja dipilih memerankan Fira dan Hafez, karena ia membutuhkan pemeran yang memiliki kedekatan emosional «[teks[email protected]foto[email protected]]