Andreja Pejic, model transgender ini diusung Vogue

0
180
Andreja Pejic

Andreja Pejic Kembali dunia fashion begitu menggemparkan. Sebelumnya gempar seorang vitiligo, Brown Young [finalis America’s Next Top Model cycle 21], yang berhasil menunjukkan kepiawaiannya dalam dunia permodelan, dan plus size campaign dari Lane Bryant. Kini dunia fashion menampilkan seorang transgender yang diusung oleh Vogue.

Andreja Pejic [23], model asal Australia ini berani mempublikasikan tentang perbedaannya dibandingkan dengan model lain. Coba lihat paras dan bentuk tubuhnya yang nyaris sama sekali tak terlihat bahwa ia adalah seorang laki-laki.

Seakan memberi warna dan divergensi di dunia permodelan ini, Vogue memberikan kesempatan terbuka untuk memperlihatkan sosok Andreja Pejic sebenarnya. Walaupun masih banyak orang yang masih menganggap hal tersebut tabu, baik di kehidupan sehari-hari maupun di dunia permodelan, tapi Andreja tetap percaya diri dengan sosoknya sekarang.

“Masyarakat tidak memberitahumu jika kamu bisa menjadi seorang trans,” kata model yang memiliki tinggi 186 cm itu pada Vogue. “Tadinya aku berpikir untuk menjadi gay, tetapi rasanya kurang begitu pas.”

Sebelumnya, Andreja adalah seorang mode androgini. Ia bisa menampilkan sosok seorang laki-laki maupun seorang perempuan. Sampai pada tahun 2014, ia memutuskan untuk mengubah identitasnya menjadi seorang perempuan.

There are just more categories now. We’re finally figuring out that gender and sexuality are more complicated,” katanya lagi.

Tapi siapa yang menyangka, seorang model transgender ini memiliki hak untuk ikut turut menjadi juri tamu di Britain & Ireland’s Next Top Model. Pasti Andreja bisa sharing banyak tentang pengalamannya di bidang permodelan karena tantangannya terbilang lebih besar. Ia pernah mendapatkan ranking no. 98 sebagai perempuan terseksi model FHM tahun 2011. «[teks @03BMAI | foto vogue.it]

SHARE