Kinaryosih langsung deg-degan masuk studio rekaman

0
153
Kinaryosih
Kinaryosih

Kinaryosih semakin bersemangat ‘melebarkan sayap’ di industri musik tanah air, lewat rilisan single keduanya berjudul “Yang Aku Inginkan”.

Jauh sebelum menelurkan single, Kinaryosih lebih dikenal publik sebagai pesinetron, dan bintang film. Sampai akhirnya, ia melanjutkan kariernya di dunia nyanyi, dan sampai menghasilkan single kedua tersebut. Lalu apa yang membuat Kinaryosih memutuskan berkarier di dunia tarik suara?

“Sebenarnya suka nyanyi dari kecil, tapi baru berani dan ada kesempatan untuk mengeluarkan single sekarang,” kata Kinaryosih saat menjadi narasumber 89.6 FM I Radio Jakarta, beberapa waktu lalu.

Single “Yang Aku Inginkan” bercerita tentang seorang cewek yang sedang naksir seorang cowok. Sang cewek pun hanya menginginkan cowok tersebut. Menurut Kinaryosih, tema dan lirik lagu yang diciptakan oleh Abdul terasa simple, maka ia memilih lagu “Yang Aku Inginkan” untuk jadi single keduanya.

Terbilang baru di dunia musik, Kinaryosih mengakui ada banyak kesulitan. Antara lain, ada beberapa nada yang belum ia kuasai, selain itu masih kurang rilex karena banyak memikirkan teknik menyanyi.

“Apalagi kalau masuk ke studio rekaman, itu nggak tahu kenapa langsung deg-degan,” ungkap artis kelahiran Jakarta, 3 Maret 2979 ini.

Namun, Kinaryosih tak menyerah. Ia terus menjalankan dunia barunya itu, karena ia berpikir kalau kesulitan yang ia rasakan hanya soal jam terbang. Ia optimis kalau semakin sering ia menjalaninya, akan semakin terbiasa.

Kinaryosih pertama kali melatih vokalnya dengan Bertha, namun sempat berhenti karena Kinaryosih sibuk syuting. Kini ia dilatih oleh Atra Petrana yang menciptakan single pertama Kinaryosih, berjudul “Penantian Cinta”.

Menurut Kinaryosih, teknik pernafasan yang dilakukan saat latihan menyanyi mirip dengan latihan olah vokal dalam akting.

Bicara soal akting, saat ini Kinaryosih sedang sibuk syuting, lho G-Readers. Dibocorkan, film terbaru yang berjudul Mars, rencananya akan tayang Juli nanti.

“Karena masih sibuk syuting, bagi waktunya harus pinter-pinter. Kalau memang lagi ada syuting terus nggak bisa latihan aku nggak mau paksain,” tutup Kinaryosih.   « [teks[email protected]foto[email protected]]

SHARE