Testament of Youth, ungkap kesuraman hidup pada masa perang

0
188
Testament of Youth
Testament of Youth

Film Testament of Youth yang akan tayang mulai 29 April 2015, memiliki cerita yang diangkat dari memoar Vera Brittain (penulis asal Inggris), saat perang dunia pertama. Memoar tersebut menjadi saksi perang dunia pertama, dari sudut pandang seorang wanita.

Memoar Vera mencakup banyak tema, diantaranya masa muda, harapan, mimpi, cinta, perang, kesia-siaan, dan bagaimana memahami masa-masa suram. Cerita ini adalah, saksi kunci perang dunia pertama yang terus bergema, karena menggambarkan bagaimana seseorang menghadapi perang dan tragedi, dan berusaha bangkit dari semua kepahitan.

Cerita dimulai di Inggris pada masa Edwardian, musim semi tahun 1914. Vera Brittain (Alicia Vikander), adalah seorang gadis muda yang menganut paham feminis, bebas berpikir, dan tak bisa dikekang. Bukannya memenuhi keinginan orang tuanya untuk segera menikah, Vera malah bertekad untuk ikut ujian masuk Oxford, universitas terkemuka di Inggris.

Ia terinspirasi oleh kakak dan teman-temannya, terutama Roland Leighton (Kit Harington), yang sangat mendukung vera untuk menjadi penulis.

Sayangnya, impian Vera untuk belajar di Oxford dengan Roland sirna, ketika pengumuman perang dikumandangkan. Begitu pun dengan benih-benih cinta yang sedang bersemi antara Vera dan Roland, menjadi terganggu dengan adanya perang.Testament of Youth

Semua laki-laki muda mendaftar untuk ikut berperang, sedangkan Vera menyerah pada impiannya menjadi penulis dan akhirnya memutuskan untuk menjadi perawat. Ketika menjadi perawat di medan perang, Vera bergerak semakin dekat ke garis depan. Bagaimanakah kelanjutan kisah cinta Vera dan Roland? Apakah perang akan memisahkan, atau bahkan menyatukan mereka? Saksikan film Testament of Youth.

Detail film

Sutradara James Kent
Produser Celia Duval, Joe Oppenheimer, Richard Mansell, Christine Langan, Zygi Kamasa, Hugo Heppell
Penulis Skenario Juliette Towhidi
Genre Drama
Pemain Alicia Vikander, Kit Harington, Taron Egerton, Colin Morgan « [teks[email protected]foto indiewire.com]

SHARE