The Voices: Halusinasi berujung maut

0
203
The Voices
The Voices
The Voices
The Voices

Setelah film dr. Doolittle [1998] dan Babe Pig In The City [1998], yang menyajikan film binatang bisa berbincang layaknya manusia, kini ada film terbaru yang turut menyajikan hal yang sama, The Voices.

Film The Voices yang diperankan aktor kenamaan Ryan Reynolds ini, mengedepankan unsur komedi pada bagian seorang manusia yang memiliki kemampuan berbicara dengan binatang.

Namun, kemampuan komunikasi yang aneh ini bukan datang dari indra ke-enam atau kemampuan bawaan lahir, layaknya mutant difilm superhero. Melainkan, datang dari halusinasi. Tak hanya bisa bicara dengan binatang, tapi tokoh utama dalam film, Jerry [Ryan Reynolds] juga mampu berkomunikasi pada mayat manusia. Ihh serem…

So, ini tetap film komedi? Ya, tepatnya black comedy, atau komedi bercampur thriller, dan kriminal.

Unsur lucu dihadirkan, ketika Jerry yang bekerja di perusahaan pembuatan bath up, hidup sendiri hanya ditemani dua perliharaannya, Bosco [anjing], dan Mr. Whiskers [kucing].

Obrolan antara majikan dan dua binatang peliharaan ini, cukup menarik diikuti. Pasalnya, Jerry dengan karakter pria polos dan pendiam, selalu mendapat nasihat dari dua peliharaannya. Uniknya, antara lBosco dan Mr. Whiskers memiliki perbedaan watak. Bosco baik dan Whiskers licik. Jadi, perdebatan sengit pun sudah jadi ‘makanan’ Jerry setiap pulang bekerja.

Dari lucu dan menggemaskan karena dua perlihaaan Jerry, film ini bisa beralih menjadi mencekam, ketika Jerry secara tak sengaja melakukan pembunuhan terhadap teman sekerjanya, akibat halusinasi berbicara pada binatang.

The Voices
The Voices

Semakin mencekam dan menegangkan, karena dari satu pembunuhan malah berlanjut ke pembunuhan korban lainnya. Bahkan, ada beberapa aksi yang sepertinya membuat film ini wajib dihindari dari jangkauan mata anak-anak. Yaitu, saat cara Jerry menyimpan tubuh korban-korbannya, dan berbincang-bincang dengan bagian tubuh mayat. Penasaran? Berarti, G-Readers harus nonton filmnya, yang akan rilis 30 April mendatang.

Ryan Reynolds sebagai aktor utama dalam film wajib diacungi jempol, G-Readers. Selain karena aktingnya yang ciamik memerankan Jerry, pria polos nan sedikit sakit jiwa, ia juga sukses menghadirkan karakter suara yang berbeda-beda.

Suara Ryan turut mengisi suara-suara binatang yang ada di film The Voices, seperti Bosco, Mr, Whiskers, Deer [rusa hutan], Bunny Monkey [monyet].

Selain itu, film ini juga menarik karena turut dibintangi artis cantik sekelas Gemma Artenton, dan Anna Kendrick. Tak hanya berakting, dua artis ini juga menyumbangkan suara merdu mereka dalam film The Voices, lho. [teks @DonT_D4 | foto ist]

Detail film

Director Marjane Satrapi
Producer Matthew Rhodes, Adi Shankar, Roy Lee, Spencer Silna
Genre Komedi, Thriller
Cast Ryan Reynolds, Gemma Arterton, Anna Kendrick, Jacki Weaver