Dua pantai favorit Mytha Lestari di Ternate

0
257

Sebelum datang menjadi tamu Ghiboo beberapa waktu lalu, kami mencari tahu mengenai penyanyi muda Indonesia berusia 23 tahun, bernama Mytha Lestari.

Salah satu yang kami ingin tanyai waktu itu adalah, impiannya untuk mengunjungi Ternate apakah sudah terwujud atau belum? [informasi dari Wikipedia]

“Itu sudah lama sekali, aku sudah beberapa kali ke sana,” jawab Mytha sambil tersenyum, mengoreksi bahwa data di wikipedia itu sudah lama sekali.

Gadis penyuka pantai ini pun lalu menceritakan mengenai 2 pantai yang ia kunjungi kala ke sana.

Pantai Dorpedu
“Letaknya kira-kira di pertengahan gunung gitu. Agak-agak efort naiknya ke sana. Cuma pas dapat, dia benar-benar pantai dengan pasir hitam. Terus banyak batu karang bekas pecahannya gunung Gamalama. Which is karang-karang itu jadi membuat pasir itu berwarna hitam,” jelas Mytha.

Pantai ini terkenal juga dengan nama Pantai Bobane Ici, yang terletak di Kelurahan Aftador, Kecamatan Pantai, dengan jarak lebih kurang 20 km di selatan kota Ternate.

Pantai Sulamadaha
“Kalau pantai yang ini lokasinya lebih dekat ke kota, karena dia memang di tengah kota pantainya. Pantai ini memiliki air yang tenang, jadi kita bisa berenang di antara dua tanjung gitu. Pasirnya hampir kehitam-hitaman, karena hampir semua pantai di Ternate itu warnanya hitam, karena bekas pecahan gunung Gamalama itu,” papar Mytha.

Pantai Sulamadaha termasuk yang paling ramai dikunjungi kala akhir pekan dan libur panjang. Selain memiliki air yang jernih,  minuman khas yang perlu kamu coba adalah air guraka [air jahe plus susu yang disajikan hangat], sedangkan untuk makanannya pisang mulut bebek [pisang yang dimakan dengan sambal].

Pantai Sulamadaha
Pantai Sulamadaha

Perlu diketahui juga, sunset di kedua pantai itu salah satu dari titik terbaik melihat matahari tenggelam perlahan. So, G-Readers bila ke Ternate jangan lupa kunjungi kedua pantai itu ya. « [teks @bartno | foto @ryanstones , ksmtour.com]