Ini pilihan wisata kuliner di Selandia Baru

0
499
Gimblett Gravels Vineyard Hawkes Bay

Selain udara segar, aktivitas alam yang menyenangkan serta pemandangan memesona, Selandia Baru masih menyimpan berbagai hal bagi para pecinta kuliner dan wine untuk turut serta menikmati pengalaman Negeri Kiwi yang sesungguhnya.

Wine
Jika kamu adalah peminat berbagai jeni wine, Selandia Baru memiliki beragam produk yang diakui dunia. Diantaranya termasuk Sauvignon Blanc, Chardonnay, Pinot Noir dan Bordeaux [Cabernet Sauvignon/ campuran Merlot]. Bagi mereka yang ingin mengetahui lebih banyak tentang proses pembuatan wine dan juga fakta-fakta menarik seputar wine, Selandia Baru juga menawarkan pilihan tur wine yang mengesankan.

Sampai kini, Selandia Baru memiliki lebih dari 120 perkebunan wine di sepanjang negara bagian terutama di daerah-daerah sekitar The Hawkes Bay, Martinborough, Marlborough, serta Central Otago. Mereka yang ingin berkunjung dapat berkendara di sepanjang jalur New Zealand Classic Wine Trail untuk menemukan dan belajar lebih mengenai berbagai hal tentang wine dan budaya di baliknya.

Hidangan laut
Dengan memiliki lebih dari 14 ribu kilometer garis pantai, Selandia Baru menjadi tuan rumah bagi aneka hidangan laut termasuk Whitebait yang merupakan salah satu hidangan lezat dan patut dicoba. Pantai Barat di Pulau Selatan Selandia Baru terkenal dengan ikan kecil yang melimpah ini, terkadang sering ditangkap menggunakan jaring selama musim semi, dan digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan whitebait goreng.

Kerang merupakan salah satu binatang laut yang sering ditemukan di perairan Selandia Baru bersamaan dengan banyak produk lokal lainnya, produksi kerang yang melimpah juga turut serta dirayakan dalam Whitianga Scallop Festival setiap tahunnya pada September.

Hidangan lain yang tak kalah menarik dan tentunya sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari kita adalah Fish & Chips. Makanan yang selalu menjadi favorit banyak orang ini akan terasa lebih nikmat jika disantap sambil duduk di sebuah pantai di kala senja yang sejuk di musim panas. Sebuah aktivitas yang juga menjadi hobi masyarakat Negeri Kiwi tersebut. Resep fish and chips yang disajikan di Selandia Baru menyajikan snapper segar, terakihi atau hoki yang kemudian dibaluri bumbu dan digoreng kering. mmm Nikmat!

Keju
Selandia Baru memiliki berbagai produsen keju yang mendunia dan terkenal dengan produk blue cheese, keju klasik yang lezat dan keju krim yang lembut. Jika kamu berencana berkunjung ke Selandia Baru dalam waktu dekat, pastikan kamu membeli beberapa merek keju seperti Kapiti, Whitestone, dan Puhoi Valley yang sangat terkenal.

Berikut pilihan event gastronomi yang sayang untuk dilewatkan bila berkunjung ke sini.

Marlborough Food and Wine Festival-temui ragam wine terbaik dan tertua di sini [13 Februari 2016], Dunedin Cadbury Chocolate Carnival-penampilan cokelat dalam beragam menu masakan [11-17 Juli 2015], dan Via Wellington on a Plate-menghadirkan lebih dari 110 restoran terbaik di Selandia Baru [14-30 Agustus 2015]. « [teks @bartno | foto tourismnewzealand.com

SHARE