TRAYA, kolaborasi 3 pekerja seni, KD, Erwin Gutawa, dan Jay Subiakto

0
146

Temani aku rembulan, diriku lagi terbakar cintaaa..oooh Terpesonanya aku, hati tak kunjung terbalas” – Rembulan, KD

Yap, lagu ini resmi membuka pertunjukkan konser sang diva Indonesia, Krisdayanti atau kerap disapa KD akhir pekan lalu [03/05], yang kembali menggelar konsernya di Plenary Hall Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta.

Konser yang bertajuk “TRAYA“, dalam bahasa Jawa Kuno berarti “tiga”, yang dalam konser ini KD kembali berkolaborasi dengan dua sahabatnya Erwin Gutawa sebagai Komposer serta Music Director dan Jay Subiakto sebagai Kreatif serta Art Director. Kolaborasi ini merupakan ketiga kalinya mereka menampilkan sebuah pertunjukkan musik, setelah tahun 2001 dengan “Konser KD” dan tahun 2005 dengan “KD1530”.

“Pada TRAYA ini kami mengharapkan sebagai momen kembalinya 3 individu pekerja seni untuk ‘sekali lagi’ berkolaborasi merayakan kesenian Indonesia,” tutur Jay.

Erwin Gutawa pun menambahkan bahwa ia sangat bahagia bisa bekerjasama kembali bertiga dengan sahabat-sahabatnya yang luar biasa, KD dan Jay. Konser ini dipersembahkan sebagai upaya memberi semangat kepada seniman musik Indonesia, dengan satu harapan, agar musik Indonesia akan selalu menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

Krisdayanti mengawali kariernya di bidang musik sejak kecil dan memenangkan kontes musik Asia Bagus pada tahun 1991. Tahun ini tepat 40 tahun usia Krisdayanti, dan konser ini sebagai rasa syukurnya setelah 25 tahun berkarya untuk musik Indonesia. Pada konsernya ini, ia turut membawakan lagu-lagu hits-nya sepanjang masa seperti Rembulan, Mencintaimu, Menghitung Hari, Pilihlah Aku, Cobalah Untuk Setia, dan banyak lagi. Penonton seperti terbius ikut mendendangkan lagu dan diajak bernostalgia dengan lagu-lagu yang dibawakan KD.

KD Traya

Tak hanya membawakan hits miliknya, KD memberikan persembahan untuk Indonesia dengan menyanyikan lagu-lagu daerah, serta kejutan bintang tamu yang turut meramaikan dan menemani KD mendendangkan lagu-lagu duetnya dulu bersama mantan suami, Anang Hermansyah. Sayangnya, sosok Anang yang dinanti penggemar KD untuk mengobati rasa rindu akan karya mereka, hanya sebatas harapan penggemar, karena sosok itu digantikan dengan Bob Tutupoly, Ari Lasso, Libero, Cakra Khan, Titi DJ, dan Ruth Sahanaya yang tak kalah membuat gempar JCC malam itu.

KD pun turut membawakan lagu-lagu hits milik salah satu band terbaik Indonesia, Peterpan, dengan iringan musik perkusi yang membangkitkan semangat penonton.

Hampir dua setengah jam penggemar Krisdayanti dimanjakan dengan suara indah KD, permainan indah music orchestra yang dipandu Erwin Gutawa, dan tata artistik panggung besutan Jay Subiakto.

KD turut menyampaikan rasa bahagia akan kesempatannya untuk kembali tampil di hadapan penggemarnya menyajikan pertunjukkan seni dan musik.”Saya sangat bersyukur, malam hari ini adalah nikmat yang luar biasa karena konser TRAYA adalah hadiah terbesar dari saya untuk musik Indonesia yang telah membesarkan nama saya,” ungkap KD dengan suara berat menahan tangis dan disambut tepuk tangan penonton.
Rasanya memang tak heran kalau KD diberikan predikat sebagai Diva Indonesia, konsistensinya untuk berkarya dan mempersembahkan yang terbaik untuk musik Indonesia selalu membanggakan.

Hmm, bagaimana G-Readers pecinta KD sudah terobati belum rasa rindunya dengan penampilan KD minggu lalu? Buat yang tidak sempat nonton, semoga kelak KD dan kawan-kawan kembali menggelar pertunjukkan musik seperti ini ya! Bravo! « [teks[email protected] | foto @ryanstones]