Yang tak terlupakan dari konser Super Junior SS6 Jakarta

0
3830
Super Junior
Super Junior

Jakarta menjadi kota penutup dari rangkaian perjalanan konser dunia boyband papan atas asal Korea, Super Junior [Suju], yang bertajuk “Super Show 6″. Tentunya banyak sekali kejadian-kejadian yang tak terlupakan bagi ELF (sebutan penggemar Suju) Indonesia, apalagi ELF Indonesia sudah kangen berat dengan para personel Suju, setelah perjumpaan terakhir di gelaran “Super Show 5” di Jakarta, 2013 silam.

Dalam konser SS6 yang berjalan hampir empat jam ini, Leeteuk, Siwon, Heechul, Kangin, Eunhyuk, Donghae, Ryeowook, Kyuhyun, serta dua member Suju-M, Henry dan Zhoumi menghibur lebih dari lima ribu ELF yang memadati Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD, Tangerang, Minggu, 3 Mei 2015 siang kemarin.

So, apa saja sih yang sudah disajikan Kyuhyun cs bagi ELF Indonesia, dibandingkan pergelaran konser SS5 dua tahun lalu? Berikut momen-momen yang tak terlupakan dari pergelaran konser SS6, yang sudah terangkum oleh tim Ghiboo? Let’s check this out!

Dibuka dengan ‘Twins (Knock Out)’

Konser yang dimulai pada pukul dua siang itu dimulai dengan lagu ‘Twins’, yang merupakan single andalan dari album pertama mereka di tahun 2005. Ketika membawakan lagu ini, kita serasa melihat kembali awal perjalanan karier dari Super Junior . Ternyata sudah 10 tahun loh, Super Junior berkarier di dunia musik. Tentunya tidak mudah membuat diri mereka tetap eksis hingga saat ini.

Solo drum oleh Heechul

Senang banget rasanya bisa bertemu Heechul secara langsung. Pasalnya, Heechul sedang menjalankan wajib militer, saat “Super Show 5” pada 2013 lalu. Namun di “Super Show 6” ini, ia menunjukkan kepiawaiannya dalam bermain drum, G-Readers. Setelah menyanyikan ‘Sorry Sorry’, Heechul langsung menaiki panggung utama, dan menggebuk drum-nya dengan enerjik. Penampilannya yang nyentrik dan powerful dengan rambut kuncir kuda ditambah permainan drum yang keren, sontak membuat ELF histeris sambil meneriakkan “Kim Hee Chul”.

Super Junior
Super Junior
Ryeowook nyanyi lagu “Bunga Terakhir”

Kalau di konser 2PM Maret lalu Wooyoung dan Chansung nyanyiin lagunya ‘Dekat Di Hati’ dari RAN, sekarang giliran Ryeowook yang unjuk gigi dengan menyanyikan lagu berbahasa Indonesia. Sejak musik intro terdengar, para ELF langsung kenal sama lagu ini, dan ikut menyanyikan ‘Bunga Terakhir’ dari Bebi Romeo. Personil yang juga merupakan anggota dalam sub group Super Junior K.R.Y ini, memang juaranya kalau nyanyi lagu ballad. Suaranya ditambah kefasihannya menyampaikan lirik berbahasa Indonesia, bikin seisi ruangan larut sepanjang lagu.

Personil Suju berubah jadi Princess Elsa

Konser ala Super Junior memang selalu memberikan kejutan yang bisa bikin ELF ketawa ngakak. Di “Super Show 6” ini, mereka mengadakan Frozen Contest, dimana para personil didandani layaknya Putri Elsa dalam film kartun “Frozen”. Henry yang menjadi host dalam acara tersebut pun berubah menjadi Olaf si manusia salju. Ketika ke-8 personil Suju muncul ke atas panggung, dengan pakaian dan dandanan Putri Elsa, sontak membuat seisi ICE BSD dipenuhi gemuruh tawa. Tidak hanya karena mereka berubah menjadi wanita, tapi juga kelakuan mereka ketika di atas panggung sambil menyanyikan ‘Rokuko’. Dari ke-8 personel, sepertinya semua setuju, jika  Heechul dan Kyuhyun lah yang paling cantik diantara para personil lainnya.

Salam dari Shindong

Salah satu personil Suju yang absen pada Super Show kali ini adalah Shindong, dikarenakan sedang menjalani wajib militer sejak awal tahun 2015. Namun, ia telah menyediakan sebuah video yang ditujukan kepada seluruh ELF yang hadir menyaksikan “Super Show 6”. Kata demi kata yang tertulis pada video tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para ELF yang sudah setia mendukung Super Junior selama 15 tahun.

Ia juga menyampaikan permintaan maaf karena ketidak hadirannya dalam konser kali ini. Ketika video memperlihatkan Shindong membawakan lagu ‘Don’t Forget’ dari Baek Ji Young, para ELF yang hadir pun mulai menitihkan air mata. Shindong mempersembahkan lagu tersebut agar para ELF tidak melupakan “Super Show 6”, dan menunggu untuk pertunjukkan Suju selanjutnya.

Ucapan penutup dari para personil

Sesuai dengan pernyataan dari Synergism selaku promotor pada saat konferensi pers, konser ini merupakan konser terakhir dari Super Junior. Hal ini dikarenakan tujuh anggota dari Super Junior akan mengikuti wajib militer yang berlangsung selama kurang lebih dua tahun.

Di akhir konser pun para personil menyampaikan ucapan perpisahan yang sangat mendalam. “Walau pun kami belum tahu kapan SS7 akan diadakan, tapi kami harap kalian akan menunggu kami, dan datang lagi menonton SS7,” ujar Eunhyuk dengan mata yang mulai berkaca-kaca.

Ditutup dengan pesan dari sang leader, Leeteuk, “terima kasih sudah mendukung kami. Ketika kalian sedih, bingung, bosan, kami ingin kalian mengingat hari ini dan tersenyum.” Kalimat yang sangat menyentuh itu mengakhiri konser dengan kesedihan para ELF, dan harapan agar Suju akan datang lagi ke Indonesia. « [teks[email protected]foto[email protected]]

Yuk, intip kemeriahan Super Show 6 lewat bidikan kamera Ghiboo berikut ini:

This slideshow requires JavaScript.