Komedian santai nan bersahabat, Pepeng tutup usia

0
169
Pepeng
Pepeng dan istri

G-Readers generasi tahun 90-an, pasti tidak asing dengan kuis “Jari-Jari” yang ditayangkan sebuah stasiun televisi. Ya, kuis yang selalu dinantikan penikmat acara televisi itu, tanpa disengaja turut mengangkat sosok komedian dengan ciri khas guyonannya yang santai, bernama Pepeng.

Kini, masyarakat hanya bisa mengenang sosok santai nan bersahabat itu. Pasalnya, Pepeng telah berpulang kepada Sang Khalik, Rabu, 6 Mei 2015, sekitar pukul 10 pagi, di Rumah Sakit Puri Cinere, Jakarta.

Komedian bernama lengkap Ferrasta Soebardi ini, meninggal dunia pada usia 60 tahun, akibat penyakit langka, Multiple Scierosis yang dideritanya sejak tahun 2005. Sejak menderita penyakit ini almarhum banyak melakukan aktivitasnya di kursi roda, yang didampingi dengan setia oleh sang istri, Utami.

Sebelum menutup mata, almarhum Pepeng dilaporkan sempat mengeluh dadanya sesak, sehingga terpaksa dilarikan ke ruang ICU rumah sakit Puri Cinere, pada Rabu [6/5] pukul dua dini hari.

Dengan pertolongan yang maksimal dari pihak rumah sakit, almarhum Pepeng akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya, dengan didampingi istri dan putranya yang bernama, Mio.

pepeng
Pepeng bersama keluarga

Nama Pepeng berkibar di dunia hiburan tanah air, khususnya di industri lawak ketika masa kuliah. Tercatat, almarhum pernah menang lomba lawak mahasiswa pada tahun 1978.

Sejak mengikuti lomba lawak tersebut, almarhum Pepeng semakin serius terjun di dunia hiburan. Ia pernah membentuk grup lawak bernama Bahana Joke dan FKR 246. Ia juga pernah mendirikan grup musik humor bernama Gmselo, yang singkatan dari Gerak Musik Seloroh.

Malang melintang di kancah lawak dan musik humor, komedian yang giat menuntut ilmu sampai akhir hidupnya ini, akhirnya terjun ke dunia film tanah air. Film yang pernah dibintanginya antara lain, Rojali dan Juleha (1979), Sama-Sama Enak (1986), dan Anunya Kamu (1986).

Selamat jalan Pepeng… Segenap karyawan Ghiboo.com mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya. [teks @DonT_D4 | foto facebook Pepeng Soebardi]

SHARE