Menciptakan bonding moment keluarga

0
131

“Kita bisa melihat bahwa jumlah keluarga modern di Indonesia sekarang semakin meningkat. Peranan dan tanggungjawab setiap anggota keluarga menjadi lebih berat dan beragam. Di tengah berbagai kesibukan, keluarga membutuhkan berbagai momen istimewa yang dapat menciptakan kebersamaan dan kegembiraan di tengah keluarga,” jelas Kaninia Radiatni selaku Brand Manager Wall’s.

Fenomena mengenai keluarga modern ini di Indonesia dibenarkan oleh Efnie Indrianie, MPsi, seorang psikolog keluarga. Menurutnya, selain orang tua yang semakin sibuk dengan berbagai peranannya di dalam maupun luar rumah, keseharian anak-anak mereka juga dipenuhi dengan kegiatan yang sangat beragam, dari mulai sekolah, kegiatan ekstra kurikuler, hobi, pergaulan dengan teman-teman mereka, dan lain-lain.

“Harus diingat bahwa kesibukan masing-masing anggota keluarga dapat menciptakan sebuah gap dalam interaksi mereka di rumah. Hal ini yang patut kita hindari atau waspadai agar komunikasi dan keharmonisan keluarga tetap terjaga. Oleh karena itu, sangat penting bagi ibu sebagai pengayom keluarga untuk menciptakan berbagai bonding moment dengan anggota keluarga setelah seharian beraktivitas,” terang Efnie.

Widi Mulia sebagai selebriti dan juga ibu dari tiga orang anak, mengiyakan mengenai perlunya bonding moment ini. Widi bercerita, “Seiring pertambahan usianya, anak sulung saya, Dru, kini semakin sering disibukkan dengan aktivitasnya sendiri. Akibatnya, secara kuantitas komunikasi kami bisa dibilang tidak sesering dulu. Namun saya selalu jeli mencari kesempatan menciptakan bonding moment bersama Dru melalui berbagai cara yang menyenangkan sehingga kualitas komunikasi terus terjaga dan dia selalu terbuka mengenai kesehariannya dengan saya.”

Bonding moment dapat dilakukan dengan cara-cara yang sederhana, seperti saat menikmati camilan bersama-sama. Ibu dapat membuat momen ini menjadi lebih menyenangkan dengan menyuguhkan Wall’s Tim Tam Choco Blast, karena kelezatan es krim cokelat ini dapat membantu menstimulasi beragam perasaan menyenangkan. Akhirnya, di tengah bonding moment ini keluarga merasa lebih bahagia, santai, dan leluasa berkomunikasi satu sama lain.

“Biasanya, saya menyuguhkan camilan yang disukai oleh seluruh anggota keluarga saya sebagai ‘pemancing’ untuk menciptakan momen kebersamaan. Karena kami semua adalah pecinta es krim – terutama es krim cokelat, sangat mudah untuk mengajak mereka berkumpul sambil menikmati Wall’s Tim Tam Choco Blast. Paduan es krim dan biskuit cokelatnya menjadikan momen ini lebih menyenangkan karena selalu saja muncul obrolan seru!” kisah Widi tentang tipsnya menciptakan bonding moment. Dan semoga tips ini dapat menginspirasi G-Readers! « [teks @bartno | foto dok. Wall’s]

SHARE