Donasi untuk Nepal lewat fotografi

0
103

Gempa bumi berkekuatan 7,8 magnitude mengguncang Nepal pada 25 April lalu. Akibatnya 191 ribu rumah hancur dan lebih dari 7500 korban jiwa, serta diperkirakan dibutuhkan biaya sekitar USD 5 miliar atau sekitar IDR 65 triliun. Rombongan bantuan pun segera datang dari ragam penjuru dunia, termasuk bantuan dari negeri kita, Indonesia.

Niat baik untuk menolong itu juga datang dari seorang fotografer sekaligus jurnalis asal Lituania, Berta Tilmantaite yang pernah berkunjung ke Nepal selama 3 minggu di 2 tahun lalu.

“Tragedi di Nepal menyentuh saya begitu dalam, sehingga saya harus melakukan sesuatu,” terang Berta seperti dilansir dari Dailymail.

Hal yang dilakukan Berta untuk menolong korban gempa bumi di Nepal adalah dengan menjual hasil karya fotonya selama di sana. Harga fotonya dimulai dari GBP 56.

“Dengan menunjukkan foto-foto ini saya ingin membawa Nepal lebih dekat kepada siapa pun. Dan sekarang Nepal telah berubah karena bencana,” jelas Berta.

Dalam galeri di bawah ini terdapat sebagian dari foto-foto luar biasa Berta saat di Nepal lalu. Dan bila tertarik untuk membelinya, G-Readers bisa mengklik link ini, foto donasi Nepal.

 

« [teks @bartno | foto dok. Berta]

SHARE