Ini tanda-tanda kamu mengalami penipisan rambut

0
316
Hair Problem

Hair Problem

Hampir setiap orang memiliki masalah rambut, salah satunya kerontokan rambut permanen yang disebabkan oleh penipisan rambut.

L’Oreal Professionnel melakukan penelitian mengenai rambut yang menipis. Ternyata sebanyak 64% perempuan dan 50% laki-laki mengalami masalah penipisan rambut [hair thinning]. Hair thinning dapat menghambat pertumbuhan rambut pada seseorang. Rata-rata pertumbuhan rambut setiap orang adalah 3-5 tahun. Hanya saja pertumbuhan rambut yang mengalami penipisan rambut atau hair thinning bisa mencapai kurang lebih 1 tahun saja. Sehingga menyebabkan kekuatan rambut berkurang.

Apakah kamu curiga rambutmu mengalami penipisan rambut? Berikut ini adalah tanda-tanda hair thinning:

» Ketebalan rambut mulai berkurang
Ketebalan dari pangkal rambut hingga ujung rambut tidak sama. Jika biasanya kamu mengikat rambut 2 kali saja dengan ikat rambut, tetapi kamu mulai mengikat sebanyak 3 kali.

» Rambut mudah patah
Ketika kamu menyisir rambut dan batang rambutmu dengan mudah patah, atau bisa dikatakan rambutmu rapuh.

» Ujung yang halus
Sebelumnya dijelaskan mengenai ketebalan rambut berkurang. Coba kamu ambil sejumput rambutmu. Perhatikan deh, apabila ujung rambutmu halus dan tipis, itu bisa jadi tandanya hair thinning.

» Volume rambut yang mulai berkurang
Bagaimana cara mengetahui volume rambut berkurang? Selain mengalami penipisan, garis rambut dan kulit kepala terlihat dengan jelas. Terkadang orang-orang mengenalnya seperti area rambut agak mulai terlihat sedikit botak.

» Garis rambut pada laki-laki
Jika pada laki-laki, pada bagian depan rambut sudah mulai terlihat botak dan garis depan rambut mulai mundur sedikit ke belakang.  «[teks @03BMAI | foto shutterstock.com]

SHARE