Kunto Aji bahas passion generasi muda di lagu barunya

0
167
Kunto Aji
Kunto Aji
Kunto Aji
Kunto Aji

Setelah sukses dengan single pertamanya, “Terlalu Lama Sendiri”, kini Kunto Aji merilis single kedua, berjudul “Pengingat” pada 6 April 2015 lalu. Lirik lagu “Pengingat” diciptakan Aji, sedangkan aransemen musiknya dibuat oleh Barry Likumahuwa.

Musisi yang disapa Aji tersebut mengungkapkan, ia ingin menciptakan lagu yang dekat dengan lingkungannya, maka lagu “Pengingat” mengangkat tema passion.

“Kita kan sebagai penulis lagu harus sensitif ya. Harus sensitif terhadap kegelisahan yang ada di sekitar kita,” ungkap Aji saat ditemui awak media di Foundry 8, SCBD, Jakarta 6 Mei 2015.

Tema passion diungkapkan Aji lewat lagu “Pengingat”, karena ia merasa banyak orang yang membenci hari Senin. Hal tersebut ia lihat di social media dengan slogan “I Hate Monday”. Menurut Aji, mereka tidak menikmati apa yang mereka kerjakan. Mereka juga belum tahu apa yang sebenarnya mereka inginkan, dan terjebak dengan pekerjaan yang tidak sesuai dengan hatinya.

Aji juga mencontohkan yang terjadi di dunia pendidikan. Orang-orang yang masih duduk di bangku sekolah atau kuliah namun tidak sesuai dengan apa yang dia mau. Aji mengatakan bahwa lagu “Pengingat” merupakan penggerak.

“Makanya judulnya “Pengingat”. Saya tidak menggurui, tidak mengarahkan. Saya cuma mengingatkan apakah yang kalian lakukan sudah sesuai dengan passion kalian atau belum,” Kata Aji.

Tak melulu single, penyanyi berambut keriting ini juga akan merilis album perdana, yang rencananya akan dikeluarkan pada Agustus 2015 nanti, dengan mengusung tema yang terjadi pada generasi muda saat ini.

Aji mengutarakan, kalau album perdananya ini akan membahas banyak hal, seperti pada single pertama “Terlalu lama sendiri” yang membahas tentang jomblo, dan single kedua “Pengingat” yang membahas passion.

Untuk single kedua, Aji menyelipkan sebuah pesan. “Mau apapun itu, ketika kita sudah tahu apa yang kita inginkan di dunia ini ya harus kita kejar sampai dapat,” tutup Aji. « [teks[email protected]foto[email protected]]

SHARE