Tantangan berwisata di Kotagede, Yogyakarta

0
128
Gerbang kompleks makam raja-raja di Kotagede

Wilayah Kotagede, Yogyakarta, lebih dikenal sebagai pusat industri perak, tepatnya terletak di sepanjang Jalan Kemasan [Kawasan Sentra Kerajinan Perak Jalan Kemasan]. Namun selain itu, dilihat dari sejarahnya, Kotagede adalah tempat berdirinya istana Kerajaan Mataram pada tahun 1575 yang didirikan oleh raja pertama Mataram, Panembahan Senopati.

Karena itu, masih banyak peninggalan bangunan bersejarah di Kotagede. Seperti, Masjid Besar Mataram yang dulunya merupakan tempat tinggal Panembahan Senopati, Benteng Cepuri, Kompleks Makam Raja-raja, dan Parit Pertahanan.

Wisata lain yang bisa dikunjungi di Kotagede adalah, Kebun Raya dan Kebun Binatang Gembira Loka yang memiliki luas 20 hektar, dengan lebih dari 100 spesies satwa dan 61 flora. Supaya lebih lengkap wisatamu ke sini, kunjungi pula pasar tradisionalnya, Pasar Legi, yang selalu ramai setiap hari.

Nah, supaya liburan G-Readers lebih menantang di Kotagede, ikuti kompetisi Rally Photo dan Photo Contest Eksotisme Kotagede yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Dini Mediapro. Waktu penyelenggaraan kompetisi ini pada Minggu, 31 Mei 2015.

Pendaftaran dibuka hingga 25 Mei 2015. Cek point berada di Lapangan Karang Kotagede 31 Mei pukul 8 pagi. Dan rally photo akan berakhir pukul 11 pagi di lokasi cek point ini.

Nantinya panitia akan memberikan 10 clue untuk peserta. Clue tersebut harus dijawab dengan foto. Penilaian dilakukan oleh juri fotografer profesional dan dari Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta. Informasi lebih lengkap silakan hubungi [email protected] atau 0819-0408-9999. Berani ikutan G-Readers? « [teks @bartno | foto wikipedia]

SHARE