Manfaat ajaib gula bagi kecantikan

0
139

Gula tak hanya sekedar menjadi bahan pemanis dalam minuman maupun makanan G-Readers. Gula ternyata juga bisa mencerahkan dan menghaluskan kulit kamu lho, G-Readers. Selain aman karena termasuk bahan alami, menggunakan gula untuk perawatan kecantikan juga membantu kamu lebih berhemat.

Berikut ini beberapa manfaat gula bagi wajah:

1. Scrub alami. Gula merupakan salah satu bahan exfoliant (pengelupas kulit) terbaik, dan banyak digunakan dalam sejumlah body scrub untuk mengangkat sel kulit mati. G-Readers boleh menambahkan perasan air lemon dan madu untuk membuat sebuah scrub sederhana ini di rumah. Scrub yang mudah dibuat ini membantu meremajakan kulit dengan membersihkan semua kotoran dari pori-pori kulit.

2. Melembutkan kulit. Gula merupakan humectant, yang berarti gula mampu menarik uap air masuk ke dalam kulit. Jadi, ketika G-Readers menggunakan gula sebagai scrub alami, gula benar-benar membantu melembabkan kulit dan menjaga kelembaban di dalamnya.

3. Bikin awet muda. Gula merupakan sumber alami asam glikolat, yaitu sebuah asam hidroksi alfa (AHA) yang mendorong pergantian sel, sehingga kulit Anda tampak lebih muda. Asam glikolat juga membantu mengobati kulit yang rusak akibat sinar matahari dan penuaan.

Satu hal yang harus diperhatikan ketika memilih gula sebagai scrub adalah mempertimbangkan bahan utamanya. Ghiboo menyarankan untuk menggunakan brown sugar karena lebih lembut dibandingkan gula pasir yang cenderung lebih kasar. [teks @innespw | foto kolotv.com]

Sumber: cosmopolitanfm.com

SHARE