Perjuangan Dian Sastrowardoyo raih pendidikan tinggi

0
607
Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo bercerita kepada Cosmopolitan FM tentang perjuangannya kembali duduk di bangku kuliah, demi meraih gelar S2.

Ia mengatakan pernah membuat komitmen dengan sang suami, Indraguna Sutowo untuk sama-sama sekolah di luar negeri, setelah mereka menikah. Namun, keinginan tersebut harus tertunda lantaran, Dian terlanjur hamil anak pertama.

Tak mau mengulur waktu, akhirnya Dian memutuskan untuk masuk Universitas Indonesia jurusan Manajemen Keuangan, ketika sedang hamil anak kedua.

Setelah menyelesaikan satu semester, artis yang melejit namanya lewat film Ada Apa Dengan Cinta ini,  ingin mengikuti semester pendek. Namun, beberapa minggu sebelum semester pendek dimulai, ia harus melahirkan anak kedua.

Dian yang sangat ingin ikut semester pendek, agar kuliahnya cepat selesai. Akhirnya ia pun memutuskan untuk istirahat hanya dalam waktu seminggu, pasca operasi caesar dilakukan.

Dengan mengkonsumsi pain killer, Dian menjalani semester pendek. Alhasil, kuliahnya bisa ia selesaikan dalam kurun waktu satu setengah tahun, meskipun dalam kondisi hamil dan melahirkan.

“Rasanya sih agak make believe. Kayak gue lewat toh,” ungkap artis kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 ini.

Dian pun sangat bersyukur walaupun sudah berkeluarga, ia bisa mendapatkan kesempatan dan rezeki untuk bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

Ibu dari  Ishana Ariandra Nariratana Sutowo, dan Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo ini, mengungkapkan sosol yang bisa membuatnya menjadi seperti sekarang ini, adalah ibundanya yang mendidiknya dengan keras.

“Ternyata pas lihat temen-temen gue yang sukses, pas gue tanya ternyata nyokapnya dulu galak,” tambah Dian.

Menurut Dian, bila seorang anak memiliki ibu yang pekerja keras, setelah besar nanti sang anak akan siap untuk bekerja lebih keras lagi. Ia melihat hal tersebut sebagai sesuatu di bawah sadar.

So, Dian pun menyimpulkan, bila ingin menjadi bangsa ini maju, maka mindset anak-anak perempuan perlu dirubah. « [teks[email protected]foto ]