Tampil penuh warna, Katy Perry hibur penonton Indonesia

0
407

Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang terletak di Tangerang dipadati oleh sekitar 7000 orang yang antusias untuk menonton bintang pop asal Amerika Serikat, Katy Perry pada Sabtu, 9 Mei 2015.

Pukul 20.00 WIB, duo The Dolls yang beranggotakan Mia Moretti dan Margot menjadi pembuka konser tersebut. Aksi DJ Mia Moretti dan alunan biola Margot disertai cahaya lampu berwarna pink, biru, kuning, dan merah, membuat penonton sesekali bergoyang mengikuti irama.

Pertujukan The Dolls berakhir tepat pukul 20.30 WIB. Penonton bersorak karena artinya sebentar lagi sang idola yang telah lama ditunggu muncul. Namun ternyata penonton mau tidak mau harus menunggu setengah jam lagi.

Penampilan sang bintang

Katy Perry akhirnya muncul di panggung mengawali konser The Prismatic World Tour Live in Jakarta. Ia menyanyikan lagu “Roar”, penonton pun berteriak histeris. Penampilan Katy saat itu sangat memukau, dengan rambut dikuncir kuda. Kostum Katy dan para dancer dihiasi cahaya neon warna-warni. Beberapa saat lampu padam dan penonton hanya bisa melihat cahaya warna-warni yang berasal dari tali yang digunakan Katy dan para dancer untuk bermain lompat tali.

Cahaya lampu warna-warni menyoroti berbagai atraksi Katy di atas panggung, salah satunya saat ia bergelantungan di properti yang berbentuk segitiga saat menyanyikan lagu “Part Of Me”.

Tidak hanya kostum dan cahaya lampu yang berwarna-warni tapi juga desain grafis pada layar, yang sebagian besar menampilkan animasi segitiga warna-warni. Saat menyanyikan lagu “Dark Horse”, nuansa panggung berubah menjadi Egyptian style. Katy pun tampil dengan kostum dan model rambut ala Cleopatra.

Tidak hanya penampilan enerjik Katy yang patut diapresiasi, penampilan para dancer pun tidak kalah menarik dengan aneka kostum dan tarian yang sangat mendukung penampilan Katy untuk menghibur penonton Indonesia. Salah satunya saat Katy menyanyikan lagu “Hot N Cold” dan “International Smile”, mereka mengenakan kostum kucing.

Katy Perry belajar bahasa Indonesia

Setelah tampil dengan aneka kostum nyentrik, Katy muncul dengan tampilan anggun dan mempesona. Dengan rambut warna pelangi dan gaun yang berhias bunga matahari, Katy berinteraksi dengan penonton:

“Jangan khawatir, pertunjukan belum berakhir. Apakah kalian sudah cukup bersenang senang? Ini cara yang bagus untuk menghabiskan malam minggu kan.”

“Aku pernah ke Jakarta sebelumnya. Apakah kalian menonton show-ku juga saat California Dreams Tour? Terimakasih sudah kembali.”

“Apakah kalian mengerti apa yang kukatakan? Aku tidak berbicara bahasamu. Apakah kalian mau mendengarkanku berbicara bahasa Indonesia?”

Saat Katy Perry menanyakan hal tersebut, penonton langsung berteriak histeris. Katy pun melakukannya dengan mengajak seorang penonton yang sangat beruntung malam itu. Katy memaksanya untuk naik ke atas panggung.

Penonton yang membuat iri semua orang tersebut bernama Cindy (20). Katy minta diajari bahasa Indonesia oleh Cindy. Setelah diajari Cindy, Katy pun bisa mengucapkan terimakasih, aku cinta kamu, dan foto bareng. Penonton lain semakin iri saat Katy langsung berfoto bersama Cindy sambil mengucapkan “foto barrrrreng“.

Setelah membawakan sebuah lagu “By The Grace of Gold” sambil memainkan gitar, Katy kembali berbicara dengan penonton: “Alasan kita semua di sini malam ini adalah karena musik”. Kalau kalian tahu lagu ini bisakah kita nyanyi bersama? Kita nyanyi lagu dengan bahasa yang sama. Oki doki?

Penonton ikut bernyanyi bersama Katy menyanyikan lagu “That One That Got Away” yang diiringi petikan gitar Katy.

Time for prism vision

Setelah tampil anggun dengan gitarnya, Katy kembali dengan penampilan full color. Katy yang berambut hijau dan kostum seksi warna-warni neon menyanyikan lagu “Walking on Air”, “This is How We Do” yang di gabung dengan lagu “Last Friday Night”. Lalu dilanjutkan dengan lagu “Teenage Dream”, dan “California Gurls”.

Setelah nyanyian Katy usai, ia menghilang dari panggung. Penonton pun menyerukan “we want more!“. Beberapa saat kemudian cahaya padam dan kami semua mendengar suara yang memperingatkan “time for prism vision” yang disertai gambar kacamata 3D pada layar. Tanda kacamata prism vision harus dipakai.

Sayangnya hanya penonton yang duduk di kelas Festival 1, Diamond, dan Gold yang mendapatkan kacamata tersebut, dan lebih banyak penonton yang tidak mendapatkannya. Padahal kacamata prism vision berguna untuk melihat efek visual dalam penampilan terakhir Katy.

Katy muncul kembali di panggung dengan kostum bergambar letupan kembang api. Ia menyanyikan lagu firework, yang menjadi lagu penutup konser The Prismatic World Tour. Layar di panggung menampilkan animasi tiga dimensi aneka warna. Katy mengakhiri penampilannya dengan mengangkat dua jari nya ke atas, yang terkenal dengan simbol ‘peace’.

The Comments:
Husein Idol
“Timnya orang gila semua nih pasti. Dari visual, audio, yang ngatur artistik panggungnya pasti orang ‘sinting’ semua keliatan kok. Memang ya kerja tim itu harus maksimal. Gue yakin yang hebat bukan Katy Perry-nya doang.”

Krisdayanti
“Konser tadi seru ya. Bagian paling menarik pas belajar bahasa. Suka lagu ‘Unconditionally’.”

Regina Idol
“Katy Perry prismatic ini sebelumnya aku nonton di Boston. Aku nggak kebagian kacamatanya. Di Boston kacamatanya ditaruh di satu tempat, ngampar kayak ikan asin. Tinggal ambil. Di setiap titik gampang banget buat kita dapet. Tapi di sini banyak yang nggak kebagian. Padahal 3D-nya gila banget serius, keren banget.” « [teks[email protected]foto @ryanstones]