Meski putus kuliah, Kanye West bergelar Doktor Kehormatan

0
115
Kanye West
Kanye West
Kanye West
Kanye West

Musisi rapper, Kanye West baru saja dianugrahi gelar Doktor Kehormatan, dari School of Art Institute of Chicago [SAIC], Amerika Serikat.

Gelar ini diberikan kepada Kanye, karena ia diakui sebagai sosok musisi yang transformatif, dan memiliki semangat kerja yang tinggi.

Memang benar, G-Readers. Semangat Kanye berkarir di industri musik patut diacungi jempol. Ia sangat gigih dalam membangun citra musik yang diusungnya, bahkan karena etos kerja yang tinggi tersebut, ia sampai putus kuliah di Chicago State University, pada usia 20 tahun.

Namun, masa suram putus kuliah itu kini berlalu. Karena, gelar doktor kehormatan dari sekolah seni ternama sudah disematkan dalam namannya.

Dihadapan 900 lulusan dari SAIC, dan tamu yang hadir dalam acara wisuda, suami Kim Kardashian ini pun mengungkapkan perasaannya.

“Kehormatan ini akan membuat hidup Anda lebih mudah.Ada dua alasan, Anda tak perlu membela saya untuk banyak hal, dan aku akan membuat hidup kita menjadi lebih mudah,” ungkap Kanye, dilansir dari BBC, Selasa, 12 Mei 2015.

Sebagai musisi rapper papan atas, Kanye sudah sering tampil dari panggung ke panggung yang dipertontonkan ribuan orang. Tapi tahukah kamu, dalam memberikan pidatonya kala menerima gelar Doktor Kehormatan, Kanye mengaku amat gugup.

“Saya merasa saraf saya sedikit lebih sensitif. Ada saat ketika kau dihormati dan diakui, kau berubah jadi sedikit gemetar. Namun, saya harus menyingkirkan perasaan itu. Saya tidak boleh gugup,” tutupnya Kanye.

Lalu bagaimana tanggapan sang istri, soal gelar yang baru diterimanya? Dalam akun instagramnya, Kim mengupload foto Kanye menggunakan toga, sambil menulis ucapan selamat beraroma mesra dan manis. “Dr. Kanye West!!!!!!! I’m so proud of you baby & I know your mom would be so proud too!!!!’ tulis Kim.

Well, congrats Kanye! Semoga gelar yang diperoleh berguna bagi industri musik dunia. [teks @DonT_D4 | foto @BBC]

SHARE