Sebentar lagi Festival Budaya Isen Mulang berlangsung

0
139
Palangkaraya - Giring Giring Tribe kalimantan

Isen Mulang adalah bahasa Dayak yang berarti ‘maju tak gentar’. Isen Mulang juga dipakai sebagai moto ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah [Kalteng], Palangkaraya.

Festival Budaya Isen Mulang [FBIM] tahun ini diselenggarakan pada tanggal 18-24 Mei 2015, bertepatan dengan hari ulang tahun Provinsi Kalteng pada 23 Mei.

Tujuan Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan FBIM adalah untuk mempopulerkan keanekaragaman budaya se-Kalimantan Tengah, serta untuk merangsang para pecinta seni dan merangsang pemuda untuk cinta pada budaya sendiri.

Bila G-Readers mengunjungi Palangkaraya di waktu itu, kamu bisa melihat karnaval budaya, kompetisi fotografi, Lomba Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Kalteng 2015, lomba tradisional lainnya, Perayaan Hari Jadi ke-58 Prov. Kalteng, malam hiburan, dan pameran foto.

Penyelenggaraan FBIM sendiri dilakukan di 6 titik yaitu, Bundaran Besar P.Raya, Lapangan T. Tilung Jl. T. Tilung XIII, Betang Eka Tingang Nganderang- Jl. DI. Panjaitan, Kawasan Jembatan Kahayan [Sungai Kahayan], Kawasan Ramboyan [Sungai Kahayan], dan Lapangan Sanaman Mantikei.

Selain melihat keseruan FBIM, G-Readers juga dapat mengunjungi tempat wisata lainnya di Palangkaraya seperti, Bukit Batu, Taman Wisata Bukit Tangkiling, Taman Nasional Tanjung Puting, Desa Wisata, Fantasi Beach, Wisata Susur Sungai, Taman Wisata Kum-Kum, Museum Negeri Balanga, dan lainnya.

Ada yang ingin bersiap ke sana G-Readers? « [teks @bartno | foto Indonesia.travel]

SHARE