Aktor senior Didi Petet Meninggal Dunia

0
268
didi petet
Didi Petet

Kembali dunia hiburan tanah air kehilangan seniman berbakatnya. Kali ini aktor senior, Didi Petet tutup usia, pada Jumat, 15 Mei 2015, sekitar pukul 05.00 WIB, di kediamannya, di kawasan Bambu Apus,  Ciputat, Tangerang Selatan.

Aktor bernama lengkap Didi Widiatmoko ini meninggal dunia pada usia 58 tahun, dan diduga sementara meninggal akibat kelelahan dan asam lambung yang dideritanya, setelah pulang dari Milan tiga hari lalu.

Saat ini jenazah almarhum disemayamkan di kediamannya. Sedangkan untuk pemakaman, rencananya almarhum akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, tepatnya di depan makam sang proklamator, Muhammad Hatta.

Kepergian aktor yang dikenal lewat perannya di film Catatan Si Boy [1987-1991] ini, ramai-ramai membuat para pengguna social media, khususnya kaum selebriti tanah air mengungkapkan rasa kehilangan mereka.

Seperti, Fedi Nuril yang menyampaikan rasa dukanya dengan men-tweet, “Innalillaahi wa inailaihi raaji’un. ilaa hadharati Didi Widiatmoko (Didi Petet) bin Fulan Al-Faatehah.”

Juga Melanie Subono, yang mengagumi karya-karya film yang sudah dihasilkan Didi Petet. “Selamat jalan om Didi Petet. Terimakasih untuk semua karya karya nya. Semoga yg ditinggalkan selalu kuat,” tweet putri Adrie Subono ini.

VJ Daniel Mananta pun turut menuliskan, “Selamat tinggal Om Didi Petet. Terima kasih telah memberikan karya2 yang terbaik utk Negri ini,” tweetnya sambil me-posting foto aktor kawakan kelahiran 12 Juli 1956 ini.

Didi Petet selalu dikagumi dengan bakat aktingnya yang sangat menjiwai setiap perannya. Namanya mulai melejit kala memerankan tokoh Emon, sahabat Boy di film Catatan Si Boy.

Tak hanya di film Catatan Si Boy, Didi Petet memerankan film sampai seri sekuel. Ia mengulang kesuksesan dengan memerankan film Si Kabayan sampai pada film ketiganya. Si Kabayan Saba Kota [1989], Si Kabayan dan Anak Jin [1991], Si Kabayan cari Jodoh [1994].

Total, Didi Petet telah membintangi 51 judul film, dan film Guru Bangsa Tjokrominoto [2015] menjadi film terakhir yang perankannya.

Berbagai macam genre film telah diperankan almarhum Didi Petet. Tak heran jika, ia pun mengkoleksi berbagai penghargaan atas bakatnya. Seperti,  Aktor Pembantu Terbaik, Piala Citra FFI 1988 (Cinta Anak Jaman), Aktor Terpuji Festival Film Bandung (FFB) 1988 (Catatan si Boy), Aktor Terpuji FFB 1989 (Gema Kampus 66), Aktor Terpuji FFB 1994 (Si Kabayan Cari Jodoh), Lifetime Achievement MTV Indonesia Movie Award 2004.

Kami segenap karyawan Ghiboo turut berbelasungkawa atas meninggalnya aktor Didi Petet. [teks @DonT_D4 | foto @kapanlagi]

SHARE