Menjadikan sarapan sebagai cara turunkan berat badan

0
125

Masih banyak wanita Indonesia yang melewatkan sarapan karena takut gemuk. Padahal G-Readers, sarapan itu penting lho. Sebagai wanita aktif, kamu memerlukan tenaga agar bisa terus beraktivitas.

Kini, sarapan nggak bakal bikin tubuh G-Readers melar. Simak strateginya di sini.

1. Bangun tidur langsung sarapan
Studi menunjukkan bahwa menyegerakan sarapan membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Oleh karena itu, pastikan untuk sarapan sekitar 30-60 menit setelah bangun tidur. Cara ini dianggap efektif karena sistem pencernaan siap menerima makanan. Hal ini karena semakin lama seseorang menunda sarapan, maka semakin besar risiko memperlambat metabolisme yang memicu kelaparan.

2. Konsumsi protein
Studi lain mengungkapkan bahwa wanita yang sarapan telur mampu kehilangan dua kali lipat berat badannya dibandingkan wanita yang sarapan bagel. Ternyata, protein dalam telur membantu memberikan rasa kenyang dan mengurangi rasa lapar, serta membantu kamu makan lebih sedikit kalori sepanjang hari.

3. Jangan lupa pisang
Beberapa makanan mengandung pati atau resistant starch (RS) yang dipercaya dapat menurunkan berat badan dan membantu G-Readers tetap kenyang, serta mengubah lemak menjadi energi. Pisang dan gandum layak dijadikan menu sarapan karena mengandung resistant starch itu.

Tertantang untuk mencobanya G-Readers? « [teks @innespw | foto sheknows.com]

SHARE