Barack Obama sudah punya akun Twitter pribadi

0
97
Barack Obama
Barack Obama
Barack Obama
Barack Obama

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama memiliki akun Twitter pribadi sejak Senin, 18 Mei 2015. Akun miliknya bernama @POTUS yang merupakan singkatan dari President of The United States.

Dalam kicauan pertamanya di akun @POTUS, Obama mengatakan: “Hallo, Twitter! Ini Barack. Benar! Selama enam tahun, mereka akhirnya memberikan kesempatan untuk memiliki akun sendiri,”

Hingga berita ini ditayangkan, @POTUS telah memiliki 1,59 juta pengikut, telah berkicau sebanyak tiga kali, dan mengikuti 65 akun. Antara lain, akun mantan Presiden Bill Clinton dan George HW Bush, sejumlah universitas dan beberapa department pemerintah.

Nantinya, saat masa jabatan Obama sebagai presiden Amerika Serikat berakhir, akun @POTUS akan diwariskan kepada presiden terpilih dalam pemilihan umum 2016.

Twitter Obama
Twitter Obama

Gedung Putih mengatakan bahwa akun @POTUS merupakan cara baru bagi presiden untuk terlibat secara langsung dengan warga. Kicauan di akun @POTUS berasal langsung dari presiden.

“Presiden Obama berkomitmen untuk membuat administrasinya paling terbuka dan partisipasif dalam sejarah, dan @POTUS akan memberikan Amerika tempat baru untuk terlibat pada isu-isu yang paling penting bagi mereka,” demikian penjelasan yang ditulis dalam di situs blog Gedung Putih.

Obama sebenarnya aktif berkicau di Twitter, namun selama ini dia berkicau pada akun resmi kepresidenan, yaitu @BarackObama. Akun tersebut dibuat pada 2007, dan diurus oleh staf Organizing for Action. Bila Obama sendiri yang berkicau, dia akan mengetik inisial BO. Selain itu, Obama juga berkicau lewat akun @WhiteHouse. G-Readers, kamu sudah follow @POTUS? « [teks[email protected]foto bbc.co.uk]

SHARE