Jakarta Health Week, belajar asyik cara hidup sehat

0
80

Jakarta Health Week [JHW] 2015 adalah sebuah eksibisi dan rangkaian program edukatif dan inspiratif seputar kesehatan, yang berlangsung di Atrium Senayan City, Jakarta, dari tanggal 18 Mei hingga 24 Mei 2015.

Bila datang ke sini, G-Readers akan mendapatkan info menarik soal kesehatan yang bisa diterapkan dalam kehidupan. Seperti kemarin [19/05], salah satu hal penting yang disampaikan Dr. dr. Inge Permadhi, MS, SpGK, Dokter Spesialis Gizi Klinik, yaitu mengenai pentingnya istirahat yang cukup bagi orang dewasa [6 jam perhari] supaya growth hormone keluar sehingga dapat memperlambat proses penuan.

Sedangkan untuk topik seru yang akan berlangsung siang nanti [20/05] mulai pukul 13.30 – 15.00, yaitu mengenai ‘Healthy Body Healthy Mind‘ dengan narasumber, dr. Michael Triangto, SpKO [Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga, Slim+ Health] dan Reza Gunawan [pakar penyembuhan holistik, true nature holistic healing].

Esoknya, 21 Mei ada pemberian penghargaan dalam tema ‘BRAND’S Health Awards’. Narasumbernya, dr. Lily S. Sulistyowati [Kepala Pusat Informasi KEMENKES], dr. Kartono Mohamad [Dokter dan penulis kesehatan senior], Dr. Irwan Julianto, MPH [Wartawan senior harian Kompas], dan Candra Wijaya [Mantan atlet bulutangkis nasional].

Lusa, 22 Mei menjadi sesi terakhir talkshow. Pada Jumat itu, tema perbincangan akan bertitel ‘Delay Aging by Being Healthy‘. dr. Grace Judio-Kahl MSc, MH, CHT [Dokter pemerhati gaya hidup] akan menjadi narasumber utamanya.

Selain informasi yang bermanfaat itu, para pengunjung JHW 2015, juga berkesempatan mendapatkan hadiah menarik bila mampu menyelesaikan tantangan yang diberikan, seperti Blowing Room [cari 1 tiket hadiah dalam tabung berangin], Speed Challenge Games [tentukan target dan uji kemampuan goes kamu], dan Guess the Bottle [tebak berapa jumlah botol dalam tabung raksasa BRAND’S]. Coba juga fasilitas menarik lainnya seperti, Body Age Machine untuk mencari tahu usia tubuh kamu sebenarnya.

JHW 2015 diselenggarakan oleh Brand’s Saripati Ayam [BRAND’S]. « [teks & foto @bartno]

SHARE