Kerjasama baru dua buah brand besar untuk loyalitas pelanggan

0
124
Gerrard Guilloet, Budi G Sadikin, Hery Gunardi

Dua buah brand besar di industrinya masing-masing yaitu Bank Mandiri dan Accor, hari ini [20/05] di hotel Pullman, Jakarta, sepakat untuk melakukan kemitraan global guna memberikan nilai tambah dan manfaat lebih besar kepada pelanggan loyal kedua perusahaan, baik pemegang kartu debit dan kredit Bank Mandiri maupun para tamu hotel-hotel Accor.

Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Direktur Consumer Banking Bank Mandiri, Hery Gunardi dan Chief Operarting Officer, Accor untuk Malaysia-Indonesia-Singapura, Gerard Guillouet, serta disaksikan oleh Direktur Utama Bank Mandiri, Budi G Sadikin.

Salah satu bentuk kerjasama tersebut adalah joint marketing promo program sebagai langkah memperkuat nasabah Bank Mandiri sekaligus memberikan kenyamanan sistem pembayaran bagi para tamu hotel Accor.

Budi G Sadikin mengatakan, “kerjasama ini akan sangat menguntungkan kedua belah pihak karena Bank Mandiri dan Accor Hotels merupakan dua entitas bisnis yang cukup besar di masing-masing industri. Saat ini Bank Mandiri memiliki 3,6 juta pemegang kartu kredit dan lebih dari 12 juta pemegang kartu debit, serta jumlah EDC terpasang sebanyak 285.947 unit di seluruh Indonesia.”

Dari sisi pengunaan kartu debit dan kartu kredit Bank Mandiri sendiri, menurut data yang diberikan Bank Mandiri, selama Januari – Maret 2015 terjadi kenaikan 49% untuk penggunaan kartu debit, dan 38% untuk penggunaan kartu kredit daripada pada periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu Gerard Guillouet menyampaikan, “Kami berdua adalah pemimpin di industri kami masing-masing. Kedua perusahaan juga memiliki basis pelanggan yang besar dan loyal, oleh karena itu layanan kepada pelanggan merupakan orientasi utama kami. Selain itu, baik Accor maupun Bank Mandiri sangat yakin dengan potensi industri pariwisata di Indonesia.”

Saat ini jaringan Accor meliputi lebih dari 3.700 hotel dan 480.000 kamar di seluruh dunia dengan brand antara lain; Sofitel, Pullman, Grand Mercure, MGallery, Novotel, Mercure, dan keluarga Ibis [ibis Styles, ibis, dan ibis budget]. [foto @mirzablue]

SHARE