Manfaatkan roti untuk bersih-bersih

0
190

Cosmoners, roti tawar yang biasa Anda konsumsi untuk sarapan, ternyata juga bisa bermanfaat untuk keperluan rumah tangga lho. Seperti yang dilansir dari Goodhousekeeping.com, berikut beberapa manfaat roti tawar yang belum Anda ketahui.

1. Membersihkan lukisan berdebu
Beberapa koleksi lukisan minyak Anda bisa dibersihkan tanpa harus menggunakan bahan kimia. Cobalah untuk mengambil sepotong roti tawar untuk mengangkat debu yang menempel di lukisan tersebut. “Anda sebaiknya jangan menggosokkan roti ke lukisan terlalu keras karena bisa meninggalkan remah-remah roti di lukisan tersebut,” ungkap Carolyn Forte, Kepala Cleaning Lab di Good Houskeeping Institute.

2. Mengambil pecahan kaca
Tanpa sengaja Anda menyenggol vas bunga, dan pecah. Ketika Anda harus membersihkan serpihan pecahan kaca dari vas bunga tersebut, Anda boleh menggunakan sapu untuk membersihkannya. Namun, ketika ada pecahan kaca yang kecil-kecil sulit untuk dibersihkan, gunakan sepotong irisan roti untuk mengambil serpihan kaca di lantai dengan lebih mudah.

3. Membersihkan noda di dinding
Jika Anda memiliki anak kecil yang suka mencoret-coret dinding, cobalah menfaatkan sepotong roti untuk membersihkannya. Cara ini akan membantu membersihkan noda-noda yang menempel di dinding.

4. Membersihkan tumpahan makanan
Ketika dressing salad Anda tumpah di meja, segera ambil roti tawar yang biasa Anda konsumsi saat sarapan. “Sepotong roti akan menyerap tumpahan makanan, seperti saus atau wine, sebelum tumpahan tersebut membuat noda di taplak meja Anda,” tambah Forte. [foto buyfruit.com.au]

Cosmopolitan

SHARE