Memilih kabin kapal pesiar yang nyaman

0
198
Salah satu kabin di kapal pesiar Oceania Cruises

Kenyamanan adalah salah satu faktor yang harus diperhatikan ketika menjalani liburan. Jika Anda berencana berlibur menggunakan kapal pesiar, pilih kabin yang tepat agar selalu merasa nyaman selama berada di tengah lautan.

Setiap kapal pesiar pasti menyediakan kabin atau kamar yang beragam untuk kepuasan konsumennya seperti kabin standar, kabin dengan balkon, dengan pemandangan menghadap ke laut atau ocean view dan lainnya. Anda mungkin harus mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan kabin pilihan, tapi tentu saja akan sebanding dengan kenyamanan yang didapat. Berikut ini tips memilih kabin yang nyaman di kapal pesiar seperti dilansir Huffington Post:

Kabin keluarga
Jika Anda berlibur bersama dengan anggota keluarga yang cukup banyak, pilih kabin dengan ukuran besar. Mayoritas operator kapal pesiar, termasuk Disney, memiliki kabin besar yang di dalamnya terdiri dari beberapa kamar yang terpisah dan dilengkapi ruang untuk berkumpul keluarga.

Agar tidak mabuk laut
Kabin di posisi tertentu seperti bagian dek paling atas, di bagian paling depan dan paling belakang kapal akan lebih terpengaruh terhadap goyangan ombak laut. Jika Anda khawatir akan mengalami mabuk laut, lebih baik hindari kabin di posisi tersebut. Pilihlah kabin di dek paling bawah dengan posisi paling tengah.

Kabin yang tenang
Jika Anda adalah orang yang butuh ketenangan saat tidur, jangan pilih kabin yang letaknya berdekatan dengan club, bar atau theater. Jauhi juga kabin yang berdekatan dengan kamar mesin dan tempat jangkar. Kabin-kabin tersebut akan terkontaminasi suara berisik sehingga kenyamanan tidur Anda akan terganggu.

Kabin dengan pemandangan
Kapal pesiar menyediakan berbagai fasilitas untuk Anda nikmati. Namun, jika Anda lebih suka berada di dalam kamar, maka kabin yang cocok untuk Anda adalah yang bisa melihat pemandangan seperti kabin di bagian atas kapal yang dilengkapi dengan balkon. Dari situ Anda bisa menikmati pemandangan laut atau aktivitas penumpang kapal lainnya.

Kabin kelas suite
Seperti halnya hotel, kenyamanan lebih akan Anda dapatkan dengan memilih kabin kelas suite. Kabin ini umumnya sudah dilengkapi dengan beberapa kamar, area kitchen, dining room hingga balkon.

Apapun pilihan kabin Anda, pastikan kenyamanan dan keselamatan Anda terjaga dengan baik selama menjalani liburan. [teks M Kamal | foto Oceania Cruises]

Brava

SHARE