Menteri Perindustrian RI, Saleh Husin, terbiasa bekerja keras dari kecil

0
201
Saleh Husin
Saleh Husin
Saleh Husin

Seorang Saleh Husin datang dari tanah Rote dan hadir di Jakarta, membuktikan bahwa tanah kelahirannya mampu mendatangkan putra-putri terbaik yang berkiprah di pemerintahan.

Sebagai Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Saleh Husin [51], merasa dirinya tak harus berbeda ketika mendapatkan status kedudukan yang lebih tinggi. Bahkan beliau mengakui tak ada beban psikologis.

Saleh Husin menggambarkan dirinya sebagai sosok pekerja keras. Bercerita tentang kehidupan masa lalunya, pria kelahiran 16 September 1963 itu selalu membantu ibunya berjualan kue. Sejak ia duduk di bangku kelas 5 SD sampai dengan 3 SMP, Menteri Perindustrian itu sudah terbiasa dengan bekerja keras. Hingga akhirnya ia mulai datang ke Jakarta pada tahun 1982 dan bekerja di perusahaan sampai menjalankan tugas di pemerintahan.

Sekarang ini, Saleh Husin juga tak mematikan semangat kerjanya. Bekerja dengan hati yang riang adalah salah satu kuncinya. Kerap, beliau bekerja dari pagi hingga larut malam.

“Dan itu [pekerjaannya kini] saya lakukan dari pagi sampai malam. Akhirnya saya menamakan diri ya… seven eleven,” tuturnya pada Ferdy Hasan bercanda saat program The Captain berlangsung.

Bisnis dalam 3 kata menurut Saleh Husin adalah; kerja, jujur, dan positive thinking.

Penasaran, ulasan menarik The Captain ketika mengundang Saleh Husin sebagai narasumber? Saksikan highlights-nya di bawah ini. [foto salehhusin.net]

 

Brava

SHARE