4 rahasia membina hubungan yang sehat

0
125

Bukan berlian dan bunga yang akan membuat hubungan Cosmoners dan pasangan tetap hangat, penuh kasih sayang dan intim seperti masa-masa awal bersama. Lebih dari itu, ada hal-hal kecil yang menjadi bumbu penting dalam setiap hubungan. Apa saja?

Komunikasi. Komunikasi merupakan hal yang penting dalam hubungan, baik saat makan malam, di perjalanan atau bahkan saat berbaring di tempat tidur. Jika Anda dan pasangan tidak dapat mengomunikasikan kebutuhan dan perasaan satu sama lain, maka hubungan Anda sulit bertahan dalam jangka panjang. Oleh karena itu, setiap pasangan harus menemukan cara untuk berkomunikasi secara terbuka, teratur dan langsung.

Kepercayaan. Sebuah kepercayaan dibangun dari sebuah perhatian, kejujuran dan komunikasi yang terbuka, serta pengambilan keputusan bersama. Dengan keterbukaan akan mendatangkan kepercayaan. Jika pasangan Anda selalu jujur, maka tidak akan ada celah untuk tidak saling percaya.

Tertawa. Rasa humor dapat selalu menjadi aset yang kuat dalam setiap jenis hubungan, terutama dalam hubungan romantis. Tertawa dapat digunakan sebagai ‘keterampilan’ mengatasi suatu masalah dalam hubungan karena membantu pikiran, tubuh, dan jiwa orang yang disayangi merasa nyaman. Sebuah penelitian dalam journal Motivation and Emotion mengungkapkan bahwa mengingat momen yang menyenangkan atau lucu bisa mencairkan ketegangan antara Anda dan pasangan.

Sikap menghormati. Dalam sebuah hubungan yang sehat, perlu rasa hormat antara Cosmoners dan pasangan. Rasa hormat itu muncul dalam setiap interaksi dan percakapan. Cosmoners harus tahu, bahwa sikap saling menghormati merupakan perekat yang membantu sebuah hubungan menjadi lebih sehat. [foto conscioussolutions.com.au]

Cosmopolitan

SHARE