Rolls-Royce Dawn, kembalinya sang legenda

0
85
Rolls-Royce Dawn

Rolls-Royce belum berhenti menelusuri zaman Rennaisance dalam menciptakan mobil-mobil terbarunya. Setelah Phantom, Ghost dan Wraith, kini muncul Rolls-Royce Dawn yang masih mengusung konsep klasik.

Sejak 2003 lalu, Rolls-Royce seperti ingin menunjukkan kelasnya sebagai produsen mobil kelas premium dengan cara yang berbeda. Jika diperhatikan, mulai dari diperkenalkannya Phantom, tampilan mobil-mobil terbaru Rolls-Royce tak seperti pabrikan lainnya yang terlihat lebih futuristik. Klasik dan langka memang menjadi salah satu faktor kemewahan dan nilai yang tinggi. Karakter tersebut semakin diperkuat dengan kemunculan ‘sang legenda’ Rolls-Royce Dawn.

Dawn dipercaya akan membangkitkan kembali ciri khas Rolls-Royce. Model ini merupakan mobil pertama Rolls-Royce yang dibalut dalam bodi rakitan pabrik. Dawn pertama kali digunakan di tahun 1949 dan hanya pernah diaplikasikan pada 28 bodi Rolls-Royce antara tahun 1950 dan 1954.

Model ini dibuat untuk pelanggan individual, yang menginginkan mobil yang unik dan langka serta mengekspresikan karakter Rolls-Royce yang sempurna.

Rolls-Royce Motor Cars mulai mengenalkan Dawn kepada 130 jaringan dealer global di ajang Konferensi Dealer Dunia Rolls-Royce 2015 di Los Angeles, California, awal pekan lalu. Dibandingkan Phantom, Ghost dan Wraith, kesan klasik lebih terasa pada Dawn lengkap dengan atap terbuka.

“Dawn adalah kendaraan indah dengan atap terbuka, dengan nama yang diasosiasikan dengan angin segar. Kendaraan ini akan menjadi kendaraan super mewah bagi pribadi-pribadi hangat yang ingin bermandikan cahaya matahari,” ucap Torsten Mueller-Oetvoes, Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars.

Rencananya, Rolls-Royce Dawn akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2016.

[Teks: Muhammad Kamal | Foto: Rolls-Royce Motor Cars]

Brava

SHARE