Tantangan terberat Demian Sang Illusionist

0
288
Demian

Pada tahun 2012 lalu, Demian Sang Illusionist pernah melakukan aksi nekat yang dapat membahayakan dirinya. Yaitu bertahan di dalam sebuah peti es yang diisi oleh serpihan es sehingga menutupi sekujur tubuhnya hingga sebatas pinggang selama 7 jam nonstop. Dan ia sukses.

Kini Demian akan segera melakukan aksi yang lebih menantang, belum pernah dilakukan di dunia, dalam tajuk “The Perfect Escape“. Tantangannya, Demian akan ditanam dengan semen dalam sebuah box selama 50 jam. Seperti apa jelasnya, berikut cerita Demian, Deny Cahyo [GM Beverage PT Kino Indonesia, sponsor], dan Edison [tim Demian] dalam acara Drive n Jive di 87.6 Hard Rock FM Jakarta, yang dipandu Dilla Agnesia dan Rani Sutari.

Bagaimana ide ini muncul?
Edison: “Ini sebuah konsep yang benar-benar saya godok bersama Demian. Jadi kita mencoba melihat konsep yang belum pernah ada di dunia manapun. Saya men-challenge Demian, dan Demian juga men-challenge saya. Sehingga akhirnya muncul ide ini apa yang belum pernah terjadi di dunia ini.”

Apakah aksi ini pernah dicoba sebelumnya?
Demian: “Belum, ini bisa dibilang pertama di dunia. Bagi gue sendiri ini pertama banget, meski sebenarnya sudah diingin-inginkan sejak 2011. Hanya nggak pernah kesampian waktunya. Sampai akhirnya terlaksana sekarang, berkat Panther, Pak Deny yang benar-benar sabar sampai sekarang mau menuruti kemauan saya, walaupun memang agak gila kalo menurut mereka, akhirnya bisa terlaksana.”

“Tetapi kalau nggak salah aksi escape seperti ini pernah dilakukan dulu di tahun 90-an di luar negeri, di Inggris. Tapi dia dikubur sama semen. Namun akhirnya nggak bisa menceritakan permainan ini karena orangnya meninggal dalam aksi tersebut. Dan semenjak itu sudah dilarang sama siapa pun. Kecuali saya, nekat”.

[Aksi itu dilakukan pada malam halloween di tahun 1992 oleh Amazing Joe Burrus (32). Ia diborgol, dikunci dalam peti mati, dan dikubur sedalam 2 meter yang kemudian ditutupi oleh semen dan tahan seberat 7 ton]

Seperti apa nanti gambarannya?
Edison: “Demian nanti posisinya duduk di kursi, dan kita akan isi box yang sudah kita desain sangat khusus itu untuk menahan kekuatan dari pressure semen sampai sebatas dadanya Demian. Karena untuk membuktikan kepada masyarakat, there is no trick, masyarakat boleh datang, saya undang di tanggal 22-24 Mei ke FX, kita akan mulai jam 3 sore, sampai tanggal 24 itu, kita keluarkan Demian dari sana jam 19.30. Dengan keseluruhannya total 50 jam.”

Next, persiapannya…

1
2
SHARE