Wisata lebih menyenangkan dengan mobil otomatis di bandara

0
89

Sebuah ide untuk membuat semakin nyamannya kamu bepergian datang dari William Alden [Amerika] dan timnya, yakni menyediakan mobil otomatis untuk kemudahan dan kenyamanan kamu saat di bandara sebelum berangkat ke tempat tujuan wisata atau lainnya.

Alasan munculnya ide ini adalah:

1. Saat di bandara, kamu akan bertanya di mana saya akan parkir?

2. Saat memasuki area parkir, timbul lagi pertanyaan di area parkir mana saya harus parkir?

3. Setelah memarkir, timbul lagi pertanyaan, bagaimana caranya sampai ke terminal yang saya mau dari sini?

Dari ketiga alasan itulah, Wiliam Alden lewat video penjelasannya berencana membuat prototipe untuk APT [Airport Personal Transport] si mobil otomatis bertenaga listrik, berkapasitas 2 orang, dan berbagasi, yang nantinya akan memiliki kegunaan untuk mengatar kamu dari tempat parkir sampai ke terminal tujuan.

Ilustrasinya seperti ini; jadi saat kamu melakukan pemesanan secara online, kamu mendapatkan pilihan untuk dapat menggunakan aplikasi APT ini.

Setelah memilih aplikasi APT kamu akan diberi tahu di mana harus parkir dan di tempat parkir itu kamu sudah ditunggu oleh APT. Kemudian duduk dan perkenalkan diri, lalu masukan data waktu penerbangan, maskapai apa, dan terminal apa. Kemudian dalam beberapa menit, kamu akan dibawa APT ke tempat tujuan dengan kecepatan empat kali lebih cepat dari langkah orang dewasa.

Kendaraan APT ini sudah dilengkapi kemampuan untuk mengetahui keberadaan orang dan kendaraan lain, sehingga dapat dikatakan aman.

Nah, untuk mewujudkan prototipe APT ini, William Alden dan tim membutuhkan dana sekitar USD 100 ribu. Lewat Kickstarter mereka berharap berhasil mendapatkan dana tersebut. Saat ini dana yang terkumpul baru mencapai USD 15,608.

Bila prototipe sudah selesai, bandara Logan International di Boston akan menjadi uji coba pertamanya. G-Readers tertarik mewujudkan mimpi ini? [teks @bartno | foto globe-views.com]

SHARE