Acroyoga – The Yoga of Trust, bacaan penting bagi pegiat yoga

0
252
Acroyoga
Fajar Putra Penyogastar

AcroyogaBagi G-Readers yang menggemari yoga, dan membutuhkan penunjang teori yang tepat menjawab kebutuhan aktivitas yoga, kini ada sebuah buku tentang yoga, berjudul Acroyoga – The Yoga of Trust karya Fajar Putra Penyogastar.

Buku tersebut berisi panduan acroyoga pertama di Indonesia. Acroyoga adalah salah satu jenis yoga yang sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Perpaduan antara akrobatik, yoga, dan terapi.

Hal yang membedakan acroyoga dengan yoga lain adalah, olahraga tersebut harus dilakukan berpasangan atau lebih dari dua orang, sedangkan yoga yang lain hanya dilakukan sendiri.

Fajar Putra sang penulis buku adalah instruktur acroyoga pertama di Indonesia. Dalam bukunya, ia menjelaskan dari tahap pemanasan, latihan utama bagi pemula, manfaat setiap pose bagi kesehatan sampai dengan pose-pose acroyoga yang menantang. Fajar percaya selain menyehatkan tubuh, mempelajari Acroyoga juga dapat melatih kepercayaan dan komunikasi antar pasangan.

“Tujuan saya menulis buku ini adalah sebagai penyambung bagi semua peminat acroyoga di tanah air untuk dapat belajar semua ilmu dan teknik acroyoga dengan baik dan benar,” kata Fajar saat jumpa pers di kawasan Dharmawangsa, Jakarta 20 Mei 2015.

Menurut Fajar, acroyoga bisa dilakukan siapa saja, walaupun belum pernah beryoga sekalipun. Jadi pembaca yang belum pernah beryoga tidak perlu khawatir, karena buku karya Fajar menjelaskan dari tahap awal persiapan sampai latihan utama, yakni pose acroyoga.

Buku Acroyoga – The Yoga of Trust dilengkapi foto-foto pemanasan, teknik acroyoga secara detail dari posisi tangan, letak kaki, otot yang bekerja, sampai pernafasan. Fajar mengatakan panduan tersebut mudah dipahami dan aman untuk dilakukan di rumah. « [teks[email protected]foto @ryanstones]

SHARE